Pada umumnya petani ikan memelihara ikan konsumsi dengan tujuan

Adalah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Pada umumnya petani ikan memelihara ikan konsumsi dengan tujuan

Pada umumnya petani ikan memelihara ikan konsumsi dengan tujuan…

b. pembesaran ikan

Pembahasan

Pada kegiatan pertanian, budidaya adalah sebuah bentuk metode yang telah terencana pada proses pemeliharaan sumber daya hayati yang dimana akan dilakukan pada sebuah  area yang akan digunakan untuk diambil manfaat maupun hasil panen nya. Pada kegiatan budidaya akan dianggap sebagai sebuah inti kegiatan usaha petani. Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia sendiri, budidaya adalah usaha yang akan bermanfaat dan memberikan hasil.

Usaha budidaya tanaman sendiri akan mengandalkan penggunaan dari tanah maupun berbagai macam media lainnya yang berada pada sebuah lahan untuk dilakukan pembesaran pada tanaman lalu melakukan manajemen pada bagiannya yang akan memiliki nilai ekonomi. Pada bagian ini sendiri akan dapat berbentuk seperti buah, daun, bunga, batang, tunas, hingga kepada hewan ternak seperti ayam dan ikan. Kegiatan ini sendiri dilakukan dengan menggunakan tanah untuk menjadi tempat bercocoknya.

Pada budidaya hewan akan melakukan penglibatan usaha pembesaran bakalan maupun bibit atau benih pada sebuah lahan yang dilakukan dalam waktu tertentu yang kemudian akan dijual untuk dimanfaatkan daging yang dimiliki oleh hewan tersebut.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas:  5

Mapel:  Ilmu Sosial

Bab:  Bab 4 – Jenis Usaha dan Kegiatan Ekonomi di Indonesia

Kode:  5.10.4

#AyoBelajar

Demikianlah Jawaban Soal Ujian Tentang Pada umumnya petani ikan memelihara ikan konsumsi dengan tujuan Semoga Membantu.

Tinggalkan komentar