Download RAR APK, Aplikasi RAR Ekstraktor Android Terbaik

Di HP android kita sebagai pengguna memungkinkan untuk menginstall berbagai jenis aplikasi dan game di dalamnya. Salah satu jenis aplikasi yang cukup dibutuhkan di HP android adalah RAR Ekstraktor. Apabila belum memilikinya, sebaiknya segera download RAR APK sekarang.

Aplikasi RAR merupakan aplikasi yang berfungsi untuk melakukan ekstrak dan mengakses file berformat RAR, ZIP atau jenis file arsip lainnya. Selain itu, dengan aplikasi tersebut Anda juga memungkinkan untuk membuat file arsip lewat android.

Mengingat fungsinya yang penting, wajar apabila banyak pengguna ponsel android yang merasa tertarik untuk download RAR APK di Google Play Store. Cari tahu lebih lengkap tentang aplikasi ini.

Tentang Aplikasi RAR Android Terbaru

Aplikasi RAR Android
Sumber gambar: gadgetren

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.rarlab.rar

RAR merupakan salah satu aplikasi untuk membuat file RAR dan ZIP yang cukup populer digunakan di android. Tidak hanya itu saja, aplikasi RAR juga bisa difungsikan untuk membongkar atau ekstrak file ZIP, RAR dan jenis file arsip lainnya. Cara penggunaannya sangat mudah dan praktis, Anda yang masih awam pun bisa mengoperasikannya dengan tanpa kendala.

Aplikasi RAR juga sangat cocok digunakan bagi Anda yang ingin mengompres file yang besar untuk nantinya dikirim ke lewat internet atau mengunggahnya ke penyimpanan cloud. Dengan demikian Anda bisa menghemat kuota data untuk pengiriman file tersebut. Tidak hanya itu saja, aplikasi RAR juga memungkinkan untuk digunakan memulihkan atau memperbaiki file RAR atau ZIP yang rusak dan tidak bisa diakses.

Aplikasi RAR ini sendiri dibuat oleh developer bernama RARLAB dan sudah kompatibel dengan file yang dicompress menggunakan software Winrar di laptop atau PC. Aplikasi ini sendiri sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Ukurannya hanya sebesar 5.3MB saja sehingga sangat ringan untuk dijalankan.

Untuk tampilan antarmuka aplikasi RAR ini tampak sederhana, sehingga mudah untuk dioperasikan. Fitur yang disediakan di dalamnya juga terbilang lengkap, tidak heran banyak pengguna android yang lebih memilih aplikasi tersebut.

Fitur-fitur yang Disediakan di Aplikasi RAR Android

Fitur-fitur yang Disediakan di Aplikasi RAR Android
Sumber gambar: bukandroid

Ada beberapa fitur penting yang disematkan oleh RARLAB pada aplikasi unggulannya ini, di antaranya:

1. Membuat File RAR atau ZIP

Fitur utama yang disediakan di dalam aplikasi RAR ini adalah fitur untuk membuat atau kompres file RAR dan ZIP. File yang dibuat menjadi format RAR atau ZIP ukurannya akan lebih kecil.

Yang Lebih menarik lagi, pada file RAR atau ZIP yang dibuat Anda bisa menambahkan password atau kata sandi. Dengan demikian file tersebut hanya bisa diakses oleh Anda sendiri.

RAR Extractor biasa dibutuhkan oleh mereka yang setiap hari berkutat dengan pengiriman dokumen dalam jumlah banyak. Supaya lebih efektif, dokumen-dokumen tadi dibungkus kedalam satu file ZIP, kemudian dikirim. Mungkin Amda sekarangb juga membutuhkannya.

2. Ekstrak File Arsip

Selain membuat file arsip, dengan aplikasi RAR Anda juga bisa membongkar file arsip, termasuk file dengan format ZIP dan RAR. Dalam beberapa kasus, file ZIP atau RAR yang dilindungi dengan password juga memungkinkan untuk diekstrak lewat aplikasi RAR ini.

3. Mendukung Banyak Format File Arsip

Aplikasi RAR sediri diklaim support dengan berbagai jenis atau format file arsip. Mulai dari format RAR, ZIP, GZ, TAR, 7z, XZ, ARJ, ISO, dan lain sebagainya. Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung lagi saat ingin mengakses file berbasis arsip melalui HP android.

Itulah tadi informasi mengenai download RAR APK terbaru beserta fitur-fitur yang disediakan di dalamnya. Semoga informasi di atas bermanfaat.