Tahukah Kamu, Kucing Bisa Tidur 16 hingga 20 Jam Sehari
Sumber gambar: liputan 6

Tahukah Kamu, Kucing Bisa Tidur 16 hingga 20 Jam Sehari

Hallo sobat teknohits, jika pulang berkerja atau kuliah apa yang kamu lakukan? Mungkin salah satu hal yang paling banyak dilakukan setelah melalui aktivitas berat yaitu Tidur, karena manusia harus memiliki waktu istirahat yang cukup dan dianjurkan untuk tidur 11 jam setiap harinya.

Namun, bukan cuma manusia, hewan juga ternyata membutuhkan tidur agar tubuhnya bisa beristirahat, salah satunya adalah kucing, Hewan lucu yang banyak digemari ini ternyata memiliki waktu tidur yang jauh lebih lama dari manusia loh.

 

Tahukah Kamu, Ternyata Kucing Bisa Tidur 20 jam setiap hari?

 

kucing ternyata dapat jauh lebih banyak menghabiskan waktunya untuk sekedar tidur. Karena Faktanya kucing dapat tidur 16 hingga 20 jam dalam sehari loh tentu saja sangat lama ya sobat. Nah mungkin Hal ini membuat beberapa orang menggangap kucing sebagai hewan pemalas. Namun Sebenarnya kucing bukannya tidak suka bergaul dengan manusia, tetapi kecenderungan untuk tidur sepanjang hari ini sudah tertanam dalam gennya.

Sebagaimana dikutip dari Mental Floss, PetMD menjelaskan bahwa kucing menghabiskan waktu tidur demi menghemat energi untuk berburu. Dalam kasus hewan peliharaan, berburu bisa diartikan sebagai kegiatan bermain dengan pemiliknya Menurut Dakland Veterinary Referral Service, kucing memiliki sifat krepuskular atau hewan yang aktif saat fajar dan senja hari. Di alam liar hal ini untuk menghindari predator besar pada siang dan malam hari.

Walaupun sering tidur, kucing tidak sepenuhnya terlelap. Ketika tidur, kucing memposisikan diri sedemikian rupa agar memungkinkannya bertransisi ke tindakan cepat apabila ada predator yang mengincarnya.