5 Aplikasi Pembersih RAM, Bikin Performa Ponsel Tidak Lemot

Smartphone adalah barang yang wajib dimiliki masyarakat saat ini, karena dengan teknologi yang canggih didalamnya dapat membantu segala aktivitas yang kamu lakukan, namun kamu juga harus memperhatikan keadaan Smartphone kamu jangan sampai ponsel kamu lemot karena penuh dengan data tidak penting.

Salah satu cara memelihara adalah dengan Aplikasi Pembersih RAM, hal ini sangat penting karena dapat meningkatkan kinerja smartphone, masa pakai baterai, dan membuang file sampah. Tugas tersebut nyatanya dapat dilakukan oleh aplikasi pembersih RAM di platform Android.

 

Berikut Ini 5 Aplikasi Pembersih RAM Part I

 

1. SD Maid

SD Maid
Sumber gambar: techbig

Aplikasi SD Maid ini digunakan untuk menghapus file sampah di Android secara mendalam. Aplikasi ini pula menawarkan penganalisis dan memberikan gambaran umum tentang penyimpanan perangkat.

 

2. Norton Clean

Norton Clean
Sumber gambar: androvkue

Norton Clean dapat menghapus file sampah secara akurat. Pembersih Android ini mencari file sisa yang ditinggalkan oleh aplikasi yang sudah dihapus, file cache, dan lainnya. Aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya serta aplikasi yang jarang digunakan juga dapat dihapus dengan Norton Clean.

 

3. CCleaner

CCleaner
Sumber gambar: selular.id

Ccleaner bisa menghapus sampah, membersihkan RAM ponsel, sehingga kamu dapat mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih. Selain fungsi pembersih, CCleaner juga mampu memantau penggunaan CPU dari berbagai aplikasi, RAM yang digunakan, hingga suhu perangkat.

 

4. Files by Google

Files by Google
Sumber gambar: google play

Saat membersihkan sampah di perangkat, Files By Google akan merekomendasikan pengguna untuk menghapus meme yang sudah lama, foto, hingga aplikasi yang tidak digunakan. Salah satu keunggulannya mampu mengtransfer file offline yang cepat.

 

5. Go Speed

Go Speed
Sumber gambar: stemit

Tidak hanya file sampah, aplikasi ini dapat membersihkan proses latar belakang, menghentikan aplikasi yang berjalan diam-diam, dan menonaktifkan aplikasi otomatis yang tersembunyi. Artinya, aplikasi ini dapat membantu menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang.