Contoh Lagu Bertangga Nada Mayor

Pendahuluan

Hello Sobat Teknohits! Bagi kalian yang suka musik, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah nada mayor. Nada mayor adalah salah satu jenis nada dalam musik yang sering dipakai dalam pembuatan lagu. Nada mayor memiliki karakteristik yang ceria dan cerah, sehingga cocok untuk lagu-lagu yang memiliki nuansa optimis dan positif. Nah, kali ini kita akan membahas contoh lagu bertangga nada mayor. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Lagu dengan Tangga Nada Mayor Pertama

Tangga nada mayor pertama terdiri dari deretan nada C – D – E – F – G – A – B – C. Salah satu contoh lagu yang menggunakan tangga nada mayor pertama adalah lagu “Twinkle Twinkle Little Star”. Lagu ini sangat populer di kalangan anak-anak dan mudah untuk dipelajari. Selain itu, lagu ini juga sering digunakan sebagai bahan latihan bagi pemula yang ingin belajar bermain musik.

Lagu dengan Tangga Nada Mayor Kedua

Tangga nada mayor kedua terdiri dari deretan nada D – E – F# – G – A – B – C# – D. Contoh lagu yang menggunakan tangga nada mayor kedua adalah lagu “Do Re Mi” dari film “The Sound of Music”. Lagu ini sangat populer dan sering digunakan sebagai bahan belajar di sekolah-sekolah.

Lagu dengan Tangga Nada Mayor Ketiga

Tangga nada mayor ketiga terdiri dari deretan nada E – F# – G# – A – B – C# – D# – E. Salah satu contoh lagu yang menggunakan tangga nada mayor ketiga adalah lagu “Happy Birthday”. Lagu ini sangat populer dan sering dinyanyikan dalam perayaan ulang tahun.

Lagu dengan Tangga Nada Mayor Keempat

Tangga nada mayor keempat terdiri dari deretan nada F – G – A – A# – C – D – E – F. Contoh lagu yang menggunakan tangga nada mayor keempat adalah lagu “All My Loving” dari The Beatles. Lagu ini sangat populer dan sering dibawakan oleh banyak musisi.

Lagu dengan Tangga Nada Mayor Kelima

Tangga nada mayor kelima terdiri dari deretan nada G – A – B – C – D – E – F# – G. Salah satu contoh lagu yang menggunakan tangga nada mayor kelima adalah lagu “You Are My Sunshine”. Lagu ini sangat populer dan sering dinyanyikan oleh banyak orang.

Lagu dengan Tangga Nada Mayor Keenam

Tangga nada mayor keenam terdiri dari deretan nada A – B – C# – D – E – F# – G# – A. Salah satu contoh lagu yang menggunakan tangga nada mayor keenam adalah lagu “Somewhere Over the Rainbow” dari film “The Wizard of Oz”. Lagu ini sangat populer dan sering dibawakan oleh banyak penyanyi.

Lagu dengan Tangga Nada Mayor Ketujuh

Tangga nada mayor ketujuh terdiri dari deretan nada B – C# – D# – E – F# – G# – A# – B. Contoh lagu yang menggunakan tangga nada mayor ketujuh adalah lagu “What a Wonderful World” dari Louis Armstrong. Lagu ini sangat populer dan sering diputar di berbagai acara.

Kesimpulan

Itulah beberapa contoh lagu bertangga nada mayor. Lagu-lagu tersebut sangat populer dan sering dibawakan oleh banyak musisi dan penyanyi. Nada mayor memang memiliki karakteristik yang ceria dan cerah, sehingga cocok untuk lagu-lagu yang memiliki nuansa optimis dan positif. Bagi kalian yang ingin belajar bermain musik, bisa mencoba mempelajari lagu-lagu tersebut. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Contoh Lagu Bertangga Nada Mayor