5 Aplikasi Terbaik untuk Membantu Bekerja dari Rumah

Tak terasa sudah satu tahun lebih dunia dilanda pandemi virus korona, termasuk Indonesia yang masih mengalami dampak akibat wabah penyakit yang pertama kali ditemukan di wuhan, china. oleh sebab itu masih banyak perusahaan yang melalui work From home atau berkerja dari rumah.

Jika kamu salah satu orang yang terdapak dan masih berkerja dari rumah, sepertinya kamu membutuhkan beberapa Aplikasi Terbaik untuk Membantu Bekerja dari Rumah ini, agar pekerjaan kamu dapat efektif meskipun dikerjakan dari rumah. Bagi para pekerja kantor, bekerja dari rumah tentu akan terbantu dengan adanya bantuan teknologi aplikasi terbaik untuk bantu berkerja dari rumah, Sebut saja aplikasi video konferensi, perpesanan singkat, hingga platform pengiriman data.

 

Berikut Ini 5 Aplikasi Terbaik untuk Membantu Bekerja dari Rumah

Zoom

Zoom
Sumber gambar: jasasurveipasar

Zoom adalah aplikasi rapat (meeting) secara virtual. Zoom meeting bisa digunakan di perangkat seluler atau PC/laptop. Aplikasi ini kini memiliki banyak fitur, seiring bertambah pengguna yang menggunakan di masa pandemi. Di antaranya adalah bisa menampilkan hingga 100 peserta dalam sebuah rapat. Kemudian dapat membagikan hasil kerja di layar yang disaksikan secara bersama-sama. Ini memudahkan jika melakukan presentasi.

 

Google Meet

Google Meet
Sumber gambar: cnn Indonesia

Google Meet atau Hangout Meet adalah salah satu aplikasi yang telah dikembangkan oleh Google dan tersedia di Android dan iOS. Selain di smarphone, aplikasi ini juga bisa dengan mudah dipakai untuk desktop atau laptop. Pengguna bisa melakukan meeting dengan video conference melalui Google Meet.

 

Skype for Business

Skype for Business
Sumber gambar: Microsoft support

Aplikasi Skype for Business ini cukup membantu kamu yang sedang bekerja dari rumah. Aplikasi ini membantu kamu untuk memulai percakapan hingga panggilan video dengan peserta lebih banyak. Selain itu, ada juga fitur untuk mengontrol video conference, mencari kontak dengan email maupun nomor telepon, dan mendeteksi keterlibatan bisn

 

Gmail

Gmail
Sumber gambar: liputan 6

Email menjadi salah satu andalan untuk berkirim surat elektronik dengan kolega. Dengan email pesan lebih formal dibandingkan dengan aplikasi chat. Selain itu Anda juga bisa mengirim file dalam bentuk besar di email dan lebih rapi.

 

WhatsApp

WhatsApp
Sumber gambar: okezone

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer saat ini. Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa membantu Anda bekerja dari rumah di antaranya kirim foto hingga dokumen, WhatsApp Web, dan video call grup. WhatsApp bisa digunakan untuk terhubung dengan rekan kerja dan mendiskusikan pekerjaan dengan mudah.