pelambung dalam permainan softball disebut

Pelambung dalam permainan softball disebut …

A. Pitcher
B. Catcher
C. Right fielder
D. Batter
E. Left fielder

jawaban

Jawaban yang benar adalah A.

Softball merupakan salah satu permainan bola kecil. Jumlah pemain pada permainan softball yaitu terdiri dari 8 posisi. Adapun posisi pemain softball dan tugasnya sebagai berikut:
1) Batter : posisi pemukul
2) Pitcher: pelambung
3) Catcher: menjaga di belakang home base
4) First baseman: penangkap bola dari pukulan lawan
5) Second baseman: mengambil bola yang jatuh di sekitar daerah yang dijaga, melempar bola ke base I, III atau ke home base untuk mematikan pelari, mematikan pelari yang menuju base II, membantu menjaga base pertama, membantu meneruskan lemparan dari penjaga lapangan luar dan membantu menjaga daerah belakang base kedua.
6) Third baseman: menjaga bola yang jatuh pada daerah yang dijaganya, melempar bola ke base pertama untuk membuat mati pelati, menjaga base ketiga, meneruskan lemparan bola dati lapangan luar dan membantu catcher apabila ada bola yang jatuh atau karena pukulan bunt.
7) Short stop: menjaga semua bola yang datang, melempar bola ke arah base satu,dua, tiga atau ke home base, menjaga base dua apabila second base mengambil bola, menjaga base tiga apabila penjaga base ketika mengambil bola dan memotong/menerukan lemparan bola dari lapangan luar.
8) Outfielder: menjaga batas dekat garis batas lapangan.

Semoga membantu ya.