Ancaman militer dapat berbentuk antara lain berikut ini, kecuali?

Ancaman militer dapat berbentuk antara lain berikut ini, kecuali?

  1. Pelanggaran wilayah yang dilakukan oleh negara lain, baik menggunakan kapal maupun pesawat non komersial.
  2. Spionase yang dilakukan oleh negara lain untuk mencari dan mendapatkan rahasia militer.
  3. Pengiriman tentara Indonesia ke kawasan perang.
  4. Sabotase untuk merusak instalasi penting militer dan objek vital nasional yang membahayakan keselamatan bangsa.
  5. Pemberontakan bersenjata merusak integrasi nasional.

Jawaban yang benar adalah: C. Pengiriman tentara Indonesia ke kawasan perang..

Dilansir dari Ensiklopedia, ancaman militer dapat berbentuk antara lain berikut ini, kecuali Pengiriman tentara Indonesia ke kawasan perang..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Pelanggaran wilayah yang dilakukan oleh negara lain, baik menggunakan kapal maupun pesawat non komersial. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Spionase yang dilakukan oleh negara lain untuk mencari dan mendapatkan rahasia militer. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Pengiriman tentara Indonesia ke kawasan perang. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Sabotase untuk merusak instalasi penting militer dan objek vital nasional yang membahayakan keselamatan bangsa. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Pemberontakan bersenjata merusak integrasi nasional. adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Pengiriman tentara Indonesia ke kawasan perang..