Ponsel Kamu Hilang Dicuri? Cepat Lakukan Trik Ini

Cara Melacak Ponsel Hilang. Hallo sobat teknohits dimanapun kalian berada, kali ini kami akan memberikan info penting mengenai trik melacak ponsel yang hilang atau dicuri, dengan melakukan trik mencari ponsel hilang ini kamu dapat dengan mudah menemukan ponsel kamu meskipun sudah hilang sejak lama.

 

Berikut Ini Cara Melacak Ponsel Hilang

 

Fitur Temukan Perangkat saya

Fitur Temukan Perangkat saya
Sumber gambar: harapan rakyat

Cara yang pertama yaitu dengan memakai fitur Temukan Perangkat Saya. Dengan fitur tersebut, kamu dapat melacak keberadaan perangkat, menguncinya, dan menghapus data-data yang tersimpan dari jauh. Fitur Temukan Perangkat Saya bisa diaktifkan dengan masuk ke Pengaturan, lalu ke Keamanan & Lokasi, dan pilih Temukan Perangkat Saya. Tetapi jika perangkat yang hilang tidak memiliki opsi Keamanan & Lokasi, bisa dengan membuka Google, masuk ke opsi Keamanan, lalu pilih Temukan Perangkat Saya. Jangan lupa untuk memastikan fitur Temukan Perangkat Saya dalam keadaan aktif.

 

Find My Mobile

Find My Mobile
Sumber gambar: lifewire

Khusus untuk perangkat Samsung, selain menggunakan layanan dari Google, bisa juga menggunakan fitur Find My Mobile yang tersedia di perangkat asal Korea Selatan itu. Fitur ini bisa menjadi opsi cadangan yang dapat digunakan untuk melacak ponsel yang hilang Melalui layanan ini Samsung ini, pengguna bisa melakukan hal-hal seperti memaksa cadangan jarak jauh. Atau melihat apakah seseorang telah menukar kartu SIM yang digunakan pada perangkat. Hal ini tentu sangat berguna bila ponsel tersebut hilang karena dicuri.

Cara menggunakannya cukup mudah, masuk Pengaturan, lalu buka Biometrik dan keamanan. Lalu pastikan Find My Mobile diaktifkan. Jika masuk ke akun Samsung selama penyiapan perangkat awal, Find My Mobile seharusnya sudah diaktifkan otomatis.