Foto Instagram Terhapus? kembalikan dengan 4 Cara Mudah Ini
Sumber gambar: okezone

Foto Instagram Terhapus? kembalikan dengan 4 Cara Mudah Ini

Instagram merupakan aplikasi media sosial paling banyak digunakan pada saat ini, dengan berbagai fitur yang dimiliki, instagram membuat para penggunanya nyaman, namun ada satu masalah yang sering terjadi yaitu pengguna sering melakukan kesalahan berupa tak sengaja menghapus sebuah foto di akun instagram mereka.

Masalah tersebut tentunya membuat pusing pengguna, karena saat tak sengaja menghapus foto di akun instagram sering kali pengguna tak mempunyai backup foto di perangkat lain, maka dari itu harus dilakukan cara untuk mengembalikan foto instagram yang tak sengaja terhapus itu.

 

Berikut Ini Cara Mengembalikan Foto Instagram Yang Terhapus

Foto Instagram Yang Terhapus
Sumber gambar: kompas

1. Gunakan akun Gmail

Cara Pertama yang kamu lakukan yaitu menyiapkan akun Gmail karena foto yang sudah terhapus nanti akan dikirim berupa folder ke dalam Gmail. Kemudian masuk/login ke aplikasi Instagram pribadi.

 

2. Masuk ke pengaturan

Lalu kamu masuk ka akun instagram milikmu, klik menu profile lalu cari ikon tiga garis (opsi) yang berada di pojok kanan atas. Klik akun tersebut kemudian pilih menu setting (pengaturan) ada di paling bawah. Nanti akan tampil sejumlah menu baru kemudian pilih menu security (keamanan) dan klik tulisan unduh data dengan ikon tanda panah ke bawah.

 

3. Masukkan email

Setelah itu pengguna diminta memasukkan email aktif beserta password-nya. Cek email di bagian inbox, spam, update, maupun social. Pengguna akan menemukan email masuk dari Instagram.

 

4. Unduh foto

kamu dapat langsung mengunduh file melalui ponsel maupun laptop. File berisikan format Zip, jadi wajib diekstrak terlebih dahulu. Bila belum memiliki aplikasi ekstrak Zip, bisa men-dowload di Play Store maupun App Store. Bila dalam empat hari pengguna belum juga mengunduh file-nya, maka pengguna wajib melakukan langkah-langkah seperti sebelumnya. Tapi ada beberapa kasus tautan unduh foto tidak langsung dikirim saat itu juga. Pengiriman foto paling lambat 48 jam ketika pengguna melakukan langkah-langkah mengembalikan foto yang terhapus.