4 Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Aplikasi & Gak Ribet

Hallo Sobat Teknohits, sebelumnya kami telah memberikan rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk Youtuber, dan kali ini teknohits kembali akan memberikan tips penting mengenai Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Aplikasi, dengan mengikuti cara ini kamu tidak perlu lagi pusing mencari cara mendownload video yang ada di Youtube. 

Meskipun di aplikasi youtube sudah terdapat fitur download, namun jika kamu menggunakan fitur tersebut kamu hanya bisa menonton video offline dari aplikasi youtube saja dan itu pun terbatas, namun jika kamu download Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi ini kamu bisa menyimpan di galeri pribadi kamu dan tak satu. 

 

Berikut Ini 4 Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Aplikasi & Gak Ribet

 

1. Savefrom.net

Savefrom.net
Sumber gambar: project gratitute

Yang pertama adalah savefrom, di situs ini sangat mudah karena kamu tidak perlu menggunakan aplikasi atau software apapun. Kamu hanya perlu menyalin link atau URL dari video YouTube. Setelah masuk ke halaman savefrom.net, kamu paste link video YouTube yang hendak didownload. Kemudian pilih format dan kualitas video yang ingin didownload. Ada format MP4, WEBM, 3GP, MP3, dan lainnya yang bisa kamu download.

 

2. Vidpaw.com

Vidpaw.com
Sumber gambar: Vidpaw.com

selanjutnya adalah melalui situs vidpaw.com yang memerlukan langkah tidak berbeda jauh dengan SaveFrom.net, yaitu dengan menempelkan link video yang sudah kamu salin ke dalam kolom download. Kamu cukup buka vidpaw.com, lalu akan ada pilihan untuk download video. Tinggal copy link yang mau di download, kemudian paste di kolom download, dan klik Download di sisi kanan. Selain download video, kamu juga bisa download format audionya juga. Jadi, kamu tidak perlu repot mengonversi video kamu menjadi audio.

 

3. Tambah SS pada URL Video

Tambah SS pada URL Video
Sumber gambar: eztekno

Selanjutnya, yaitu tingga menambahkan ‘ss’ pada URL video. Cukup dengan membuka link video yang ingin kamu download. Kemudian, pada link tersebut tambahkan ‘ss’ tepat di depan tulisan YouTube sehingga linknya menjadi ‘ssyoutube’. Setelah itu akan muncul halaman baru yang merupakan tampilan situs SaveFrom.net. Contoh: https://www.youtube.com/watch?v=_ZNF4NDCrTM&list=RD_ZNF4NDCrTM&start_radio=1

Menjadi: https://www.ssyoutube.com/watch?v=_ZNF4NDCrTM&list=RD_ZNF4NDCrTM&start_radio=1 Lalu akan dialihkan ke laman download savefrom, dan kamu bisa langusng mengklik Unduh tanpa perlu repot copy paste pada link.

 

4. Download langsung di YouTube

YouTube juga telah memberikan fitur download langsung dari aplikasi, di ponsel Android dan iPhone. Cara download video di YouTube ini bahkan lebih mudah lagi, kamu tinggal klik ikon ‘download’ yang ada di bawah video YouTube yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih kualitas video yang akan didownload, mulai dari Full HD (1080p), High (720p), Medium (360p), Low (144p). Video yang telah didownload bisa dilihat ulang meski dalam keadaan tidak terhubung dengan internet. Untuk menonton video YouTube yang telah didownload tersebut, kamu bisa membukanya di menu Library lalu, pilih opsi Downloads.

Tinggalkan komentar