Cara Mudah Hemat Baterai Smartphone Bisa Bertahan Lama

5 Cara Mudah Hemat Baterai Smartphone Bisa Bertahan Lama

Hemat Baterai Smartphone nampaknya suatu hal yang harus kamu lakukan saat dalam keadaan darurat, seperti di tempat kamu tinggal sedang ada pemadaman listrik, maka kamu wajib hemat baterai smartphone kamu supaya tidak mati saat listriknya belum menyala.

terkadang saat kita terlalu sering menggunakan smartphone. akan membuat masa pakai dari baterai smartphone tersebut menurun yang mengakibatkan baterai smartphone akan cepat habis, tentunya ini sebuah masalah yang tidak ingin kamu alami.

 

5 Cara Mudah Hemat Baterai Smartphone Bisa Bertahan Lama

Cara Mudah Hemat Baterai Smartphone Bisa Bertahan Lama
Sumber gambar: tribun

1. Periksa Pengunaan Baterai

Pada pengaturan ponsel kamu bisa melihat aplikasi yang banyak menyedot baterai. Seringkali terdapat satu atau dua aplikasi yang menghabiskan sebagian besar baterai smartphone. Beberapa diantaranya Facebook dan Instagram. Kamu bisa mengurangi penggunaan aplikasi atau mematikan notifikasi.

 

2. Matikan Lokasi

Pastikan kamu mematikan pengaturan lokasi setiap kali tidak menggunakannya. Beberapa aplikasi yang perlu diperhatikan yang menggunakan Lokasi adalah Maps, aplikasi ojek online, dan game seperti Pokemon Go.

 

3. Penggunaan Kamera

Jika kamu mengambil gambar atau video sepanjang hari, kemungkinan itulah pembunuh baterai kamu. Menggunakan kamera pada ponsel membunuh baterai lebih cepat.

 

4. Matikan Getaran

Jika kamu tidak perlu smartphone kamu bergetar untuk pesan, matikan saja alih-alih membiarkan notifikasi menyedot baterai.

 

5. Matikan Unduhan Otomatis

Cobalah untuk matikan unduhan otomatis pada pengaturan ponsel kamu. Pada ponsel iOS buka pengaturan, pilih iTunes dan App Store, gulir ke bawah ke Unduhan Otomatis, dan matikan semua opsi. Di Android , buka pengaturan Play Store, dan ketuk pada aplikasi Perbarui otomatis. Kamu akan diberikan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pembaruan otomatis, atau kamu dapat memilih untuk hanya melakukan pembaruan otomatis melalui Wi-Fi, yang juga akan menghemat baterai.