5 Cara Mudah Hemat Kuota Internet saat WFH

Cara Mudah Hemat Kuota Internet saat melakukan work from home adalah suatu hal yang perlu kamu lakukan agar kuota Internet kamu tidak cepat habis. dalam melakukan perkerjaan dirumah atau WFH kamu sepertinya sudah terbiasa menggunakan aplikasi konferensi video yaitu zoom meeting.

Namun bukan cuma itu, terkadang kamu juga akan merasa bosan dengan aktivitas keseharian kamu bersama teman di aplikasi daring, kamu juga membutuhkan hiburan dan salah satu hiburan yang paling banyak digunakan pengguna di masa pandemi ini adalah youtube.

Zoom meeting dan youtube tentu saja dua aplikasi yang dapat menyedot banyak sekali kuota internet, namun tidak usah terlalu khawatir karena teknohits memiki cara Mudah Hemat Kuota Internet saat kamu melakukan work from home.

 

Berikut Ini 5 Cara Mudah Hemat Kuota Internet saat WFH

Cara Mudah Hemat Kuota Internet saat WFH
Sumber gambar : okezone

1. Hubungkan ke Wifi Sesering Mungkin

Cara termudah untuk menyimpan data di perangkat Android adalah menyambungkan ke Wifi sesering mungkin untuk menghindari penggunaan data yang tidak perlu. Jika Anda melakukan di perangkat Android yang membutuhkan banyak data, tersambung ke Wifi bisa menghemat banyak data dalam jangka waktu panjang.

 

2. Gunakan Aplikasi Streaming dalam Jumlah Sedang

Jika aplikasi yang digunakan streaming video, musik, atau bahkan hanya foto berukuran besar, aplikasi tersebut akan menghabiskan banyak data Anda. Lebih baik Anda menggunakan aplikasi data berat seperti Spotify, YouTube, atau Netflix di komputer dibanding perangkat Android Anda, atau batasi penggunaannya pada saat perangkat Android Anda memiliki koneksi Wi-Fi yang aman.

 

3. Limit Data Usage untuk Aplikasi Tertentu

Membatasi penggunaan data untuk aplikasi tertentu juga dapat membantu menghemat data dalam jangka panjang. Ini melibatkan penonaktifan fitur yang memungkinkan aplikasi menggunakan data saat berjalan di latar belakang ponsel Anda, meskipun Anda tidak sedang menggunakan aplikasi.

 

4. Tetapkan Batas Data untuk Perangkat Android Anda

Masuk ke langkah-langkah yang lebih ekstrem, Anda mungkin merasa terbantu untuk menetapkan batas jumlah data yang digunakan perangkat Android. Anda dapat melakukan ini di Pengaturan perangkat Anda.

 

5. Nyalakan Data Saver Mode

Ketika semuanya gagal, selalu ada mode penghemat data. Mode ini akan sepenuhnya menghentikan semua penggunaan data Android Anda dengan melarang semua aplikasi untuk menjalankan data latar belakang. Seperti yang Anda duga, terkadang hal ini dapat memengaruhi fungsionalitas berbagai aplikasi.