Jangan Lakukan! Ini 5 Kesalahan Ketika Mengisi Daya Smartphone tweet
Sumber gambar: detik.inet

Jangan Lakukan! Ini 5 Kesalahan Ketika Mengisi Daya Smartphone

Mengisi Daya Smartphone merupakan hal wajib kamu lakukan saat Smartphone kamu lowbat atau habis baterai, karena pada jaman digital ini mayoritas orang menggunakan Smartphone pada sepanjang waktu, maka dari itu sering juga mereka mengisi data Smartphone. Selain sangat seringnya Smartphone digunakan, aplikasi juga dapat membuat beterai Smartphone cepat lowbat, karena semakin banyak aplikasi yang terdapat di perangkat maka semakin berat juga beban yang harus dibebankan kepada Smartphone.

Namun, ketika melakukan pengisian daya Smartphone, terkadang beberapa pengguna sering melakukan kesalahan yang berdampak buruk pada kesehatan baterai smartphone. untuk membahas hal tersebut, yuk kita simak info dibawah ini.

 

5 Kesalahan Ketika Mengisi Daya Smartphone

 

1. Menunggu baterai hingga 0 persen

Kesalahan pertama adalah, kamu Mengisi daya saat kapasitas baterai 0 persen berisiko mengurangi umur baterai smartphone. Sebaiknya charge kembali daya ponsel pintar ketika baterai di bawah 30 persen dan tidak kurang dari 15 persen.

2. Charge baterai jangan sampai 100 persen

Jangan Lakukan! Ini 5 Kesalahan Ketika Mengisi Daya Smartphone tweet
Sumber gambar: nextren

Selain jangan mengisi daya saat baterai smartphone sudah 0 persen, jangan pula men-charge smartphone hingga 100 persen. Hal ini bisa membuat masa pakai baterai terus berkurang. Cabutlah charger ketika menyentuh angka di bawah 98 persen

3. Tidak melepas casing smartphone

Saat mengisi daya, smartphone akan memunculkan suhu yang panas. Jika casing smartphone tidak dilepas, kemungkinan suhu panas tersebut akan terjebak dan membuat komponen internal smartphone ikut panas dan berpotensi kerusakan.

4. Memakai charger palsu

Meskipun memiliki bentuk yang sama dan dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel, charger palsu sangat tidak direkomendasikan. Gunakan charger yang kompatibel dengan smartphone yang dimiliki. Hal ini berpengaruh terhadap energi yang masuk saat mengisi daya smartphone.

5. Charge smartphone hingga tidur

Kebiasaan ini yang paling sering dilakukan pemilik smartphone. Ternyata hal ini sangat tidak baik bagi siklus pengisian baterai smartphone dan hanya akan membuang tenaga listrik karena daya terus mengalir.