Cara Mudah Membuat Kuesioner di Google Form
Sumber gambar: youtube

6 Cara Mudah Membuat Kuesioner di Google Form.

Cara Mudah Membuat Kuesioner di Google Form menjadi suatu hal yang sering dilakukan para mahasiswa tingkat akhir yang sedang mengusun penelitian skripsi, google form sendri merupakan sebuah fitur yang disediakan google untuk memudahkan para pengguna dalam membuat pertanyaan secara online.

Kehadiran fitur kuesioner ini tentunya sangat membantu terutama mahasiswa yang sedang menyusun skripsi, karena jika memakai tips Cara Mudah Membuat Kuesioner di Google Form ini kamu tidak perlu lagi membuat sebuah pertanyaan lalu di print, karena dalam google form semua hasil jawaban otomatis akan masuk kedalam data.

 

Berikut Ini 6 Cara Mudah Membuat Kuesioner di Google Form.

Cara Mudah Membuat Kuesioner di Google Form
Sumber gambar: jalan tikus

1.Masuk ke Laman Google Form

Dalam membuat kuesioner di Google Form, pengguna harus memiliki akun google untuk dapat masuk ke laman tersebut. Namun, jika belum memiliki akun, pengguna dapat membuatnya dengan mengklik opsi “Buat Akun”. Berikut situs untuk masuk ke laman Google Form docs.google.com/form

2. Masukkan Email dan Password Akun Google

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, untuk memakai fitur ini, yang pertama kamu lakukan adalah login dengan menggunakan akun google. Setelah itu ikuti tahapan yang tersedia.

3. Pilih Template yang Tersedia

Setelah kamu masuk dengan akun google, didalam akan muncul halaman yang menyediakan berbagai macam template dari Google Form. Pengguna dipersilakan untuk memilih template yang tersedia.

4. Membuat Formulir Baru

Bila kamu belum pernah membuat kuesioner, klik opsi dengan tanda (+) untuk memulai formular baru.

5. Beri Judul

Pemberian judul merupakan salah satu tahapan yang penting dalam membuat kuesioner. Dengan adanya judul, hal ini akan membuat kuesioner online yang kamu buat menjadi semakin jelas.

6. Buat Pertanyaan

Setelah pemberian judul, kamu bisa langsung memberikan pertanyaan. Dari sini pengguna juga dapat memilih tipe jawaban yang akan disediakan, seperti pilihan ganda atau jawaban singkat.