Negara ASEAN Beserta Ibu Kotanya

Hello Sobat Teknohits! Kali ini, kita akan membahas negara-negara ASEAN beserta ibu kotanya. ASEAN adalah singkatan dari Association of Southeast Asian Nations yang terdiri dari 10 negara di Asia Tenggara.

1. Indonesia – Jakarta

Indonesia adalah negara terbesar di ASEAN dengan populasi lebih dari 270 juta jiwa. Ibu kota Indonesia adalah Jakarta, kota metropolitan yang terletak di pulau Jawa. Jakarta adalah pusat pemerintahan, bisnis, dan keuangan di Indonesia.

2. Malaysia – Kuala Lumpur

Malaysia adalah negara multikultural di ASEAN dengan populasi lebih dari 30 juta jiwa. Ibu kota Malaysia adalah Kuala Lumpur, kota modern yang terkenal dengan Menara Kembar Petronas. Kuala Lumpur adalah pusat pemerintahan dan bisnis di Malaysia.

3. Singapura – Singapura

Singapura adalah negara kecil di ASEAN dengan populasi sekitar 6 juta jiwa. Ibu kota Singapura adalah Singapura, kota negara yang terkenal dengan kemajuan teknologi dan kebersihan yang sangat terjaga. Singapura adalah pusat keuangan dan perdagangan di Asia Tenggara.

4. Thailand – Bangkok

Thailand adalah negara eksotis di ASEAN dengan populasi lebih dari 69 juta jiwa. Ibu kota Thailand adalah Bangkok, kota yang terkenal dengan wisata budaya, makanan lezat, dan kehidupan malam yang meriah. Bangkok adalah pusat pemerintahan, bisnis, dan keuangan di Thailand.

5. Vietnam – Hanoi

Vietnam adalah negara yang sedang berkembang di ASEAN dengan populasi lebih dari 96 juta jiwa. Ibu kota Vietnam adalah Hanoi, kota yang terkenal dengan wisata budaya dan sejarah. Hanoi adalah pusat pemerintahan dan budaya di Vietnam.

6. Filipina – Manila

Filipina adalah negara kepulauan di ASEAN dengan populasi lebih dari 108 juta jiwa. Ibu kota Filipina adalah Manila, kota metropolitan yang terletak di pulau Luzon. Manila adalah pusat pemerintahan, bisnis, dan keuangan di Filipina.

7. Kamboja – Phnom Penh

Kamboja adalah negara yang terkenal dengan kuil Angkor Wat di ASEAN dengan populasi lebih dari 16 juta jiwa. Ibu kota Kamboja adalah Phnom Penh, kota yang penuh dengan sejarah dan keindahan alam. Phnom Penh adalah pusat pemerintahan dan budaya di Kamboja.

8. Myanmar – Naypyidaw

Myanmar adalah negara yang terkenal dengan budaya dan sejarah di ASEAN dengan populasi lebih dari 54 juta jiwa. Ibu kota Myanmar adalah Naypyidaw, kota modern yang terletak di tengah-tengah negara. Naypyidaw adalah pusat pemerintahan dan bisnis di Myanmar.

9. Laos – Vientiane

Laos adalah negara yang terkenal dengan keindahan alam di ASEAN dengan populasi lebih dari 7 juta jiwa. Ibu kota Laos adalah Vientiane, kota yang terletak di tepi sungai Mekong. Vientiane adalah pusat pemerintahan dan budaya di Laos.

10. Brunei – Bandar Seri Begawan

Brunei adalah negara kecil di ASEAN dengan populasi sekitar 460 ribu jiwa. Ibu kota Brunei adalah Bandar Seri Begawan, kota yang terkenal dengan kekayaan minyak dan gas alam. Bandar Seri Begawan adalah pusat pemerintahan dan ekonomi di Brunei.

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang negara ASEAN beserta ibu kotanya. Tiap negara memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Mari kita kenali dan jaga keragaman budaya di ASEAN. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya, Sobat Teknohits!

Negara ASEAN Beserta Ibu Kotanya