Nama-nama Buah dalam Bahasa Inggris

Hello Sobat Teknohits, kali ini kita akan membahas tentang nama-nama buah dalam bahasa Inggris. Kita semua tahu bahwa buah merupakan sumber vitamin dan nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh kita. Kita juga sering mendengar istilah “5-a-day” yang artinya kita harus mengonsumsi minimal 5 porsi buah dan sayur setiap harinya. Nah, untuk mempermudah kita dalam memilih dan mengenali buah-buahan dalam bahasa Inggris, mari kita simak artikel ini dengan lebih lanjut.

Apel (Apple)

Apel merupakan buah yang mudah ditemukan di pasar atau supermarket. Buah ini memiliki kulit merah atau hijau dengan daging buah yang renyah dan manis. Ada beberapa jenis apel yang terkenal seperti Red Delicious, Granny Smith, dan Fuji.

Pisang (Banana)

Pisang merupakan buah yang kaya akan kalium dan serat. Buah ini biasanya berwarna kuning, namun ada juga varian pisang berwarna hijau atau merah. Pisang dapat dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai bahan dalam membuat kue atau minuman.

Stroberi (Strawberry)

Stroberi merupakan buah yang sangat populer di seluruh dunia. Buah ini berbentuk bulat dengan warna merah cerah dan memiliki rasa manis serta asam. Stroberi biasanya digunakan sebagai bahan dalam membuat jus atau sebagai topping dalam kue atau es krim.

Anggur (Grapes)

Anggur adalah buah yang tumbuh dalam kelompok dan memiliki kulit tipis dengan biji di dalamnya. Buah ini tersedia dalam berbagai warna seperti merah, ungu, hijau, dan kuning. Anggur biasanya dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai bahan dalam pembuatan jus atau anggur fermentasi.

Jambu Biji (Guava)

Jambu biji memiliki kulit berwarna hijau dengan daging buah yang berwarna pink atau putih. Buah ini kaya akan vitamin C dan serat. Jambu biji biasanya dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai bahan dalam pembuatan jus atau makanan ringan.

Kiwi (Kiwi)

Kiwi adalah buah yang berasal dari Selandia Baru. Buah ini berbentuk oval dengan kulit berwarna coklat dengan bulu-bulu halus. Daging buah kiwi berwarna hijau dengan biji kecil di dalamnya. Kiwi biasanya dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai bahan dalam pembuatan jus atau salad buah.

Lemon (Lemon)

Lemon adalah buah yang memiliki rasa asam dan sangat kaya akan vitamin C. Buah ini biasanya digunakan sebagai bahan dalam pembuatan minuman seperti lemonade atau sebagai bahan dalam masakan untuk memberikan rasa asam yang segar.

Nanas (Pineapple)

Nanas memiliki kulit berduri dengan daging buah yang berwarna kuning. Buah ini sangat kaya akan vitamin C dan bromelain yang baik untuk pencernaan kita. Nanas biasanya dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai bahan dalam pembuatan jus atau sebagai topping dalam pizza atau hidangan lainnya.

Paprika (Papaya)

Paprika memiliki kulit berwarna hijau atau kuning dengan daging buah yang berwarna oranye atau merah. Buah ini kaya akan vitamin C dan karotenoid yang baik untuk kesehatan kulit dan penglihatan. Paprika biasanya dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai bahan dalam pembuatan jus atau salad buah.

Pir (Pear)

Pir memiliki kulit yang halus dengan daging buah yang berwarna putih atau kuning. Buah ini kaya akan serat dan vitamin C. Pir biasanya dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai bahan dalam pembuatan jus atau salad buah.

Persik (Peach)

Persik memiliki kulit yang halus dengan daging buah yang berwarna kuning atau oranye. Buah ini kaya akan vitamin C dan karotenoid yang baik untuk kesehatan kulit dan penglihatan. Persik biasanya dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai bahan dalam pembuatan jus atau salad buah.

Pear (Plum)

Plum memiliki kulit yang halus dengan daging buah yang berwarna merah atau ungu. Buah ini kaya akan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Plum biasanya dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai bahan dalam pembuatan jus atau saus.

Jeruk (Orange)

Jeruk adalah buah yang sangat kaya akan vitamin C dan serat. Buah ini biasanya digunakan sebagai bahan dalam pembuatan minuman seperti jus atau sebagai bahan dalam masakan untuk memberikan rasa segar yang khas.

Pomelo (Pomelo)

Pomelo adalah buah yang berasal dari Asia dan memiliki kulit yang tebal dengan daging buah yang berwarna putih atau merah muda. Buah ini kaya akan vitamin C dan serat. Pomelo biasanya dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai bahan dalam pembuatan jus atau salad buah.

Raspberry (Raspberry)

Raspberry adalah buah yang sangat kaya akan antioksidan dan vitamin C. Buah ini berwarna merah dengan biji kecil di dalamnya. Raspberry biasanya digunakan sebagai bahan dalam pembuatan jus atau sebagai topping dalam kue atau es krim.

Persimmon (Persimmon)

Persimmon memiliki kulit yang halus dengan daging buah yang berwarna jingga atau merah tua. Buah ini kaya akan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Persimmon biasanya dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai bahan dalam pembuatan jus atau makanan ringan.

Blueberry (Blueberry)

Blueberry adalah buah yang sangat kaya akan antioksidan dan serat. Buah ini berwarna biru dengan biji kecil di dalamnya. Blueberry biasanya digunakan sebagai bahan dalam pembuatan jus atau sebagai topping dalam kue atau es krim.

Melon (Melon)

Melon memiliki kulit yang halus dengan daging buah yang berwarna putih atau kuning. Buah ini kaya akan vitamin C dan serat. Melon biasanya dikonsumsi langsung atau digunakan sebagai bahan dalam pembuatan jus atau sebagai salad buah.

Blackberry (Blackberry)

Blackberry adalah buah yang sangat kaya akan antioksidan dan serat. Buah ini berwarna hitam dengan biji kecil di dalamnya. Blackberry biasanya digunakan sebagai bahan dalam pembuatan jus atau sebagai topping dalam kue atau es krim.

Cranberry (Cranberry)

Cranberry adalah buah yang sangat kaya akan antioksidan dan serat. Buah ini berwarna merah dengan biji kecil di dalamnya. Cranberry biasanya digunakan sebagai bahan dalam pembuatan jus atau sebagai topping dalam kue atau es krim.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa nama buah dalam bahasa Inggris yang sering kita temui. Dengan mengetahui nama-nama buah ini, kita dapat lebih mudah dalam memilih dan mengonsumsi buah-buahan yang sehat untuk tubuh kita. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk mengonsumsi minimal 5 porsi buah dan sayur setiap harinya.Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Nama-nama Buah dalam Bahasa Inggris