Fitur Fitur Menarik Telegram yang Tidak Dimiliki Whatsapp
Sumber gambar: IDN TIMES

Fitur Fitur Menarik Telegram yang Tidak Dimiliki Whatsapp

Telegram merupakan sebuah aplikasi yang sedang populer saat ini, diaawali masalah yang terdapat di whatsapp dan kabar bahwa whatsapp merupakan aplikasi yang tidak aman membuat para pengguna banyak yang beralih menggunakan Telegram untuk media komunikasi sehari hari. Telegram sendiri merupakan sebuah aplikasi yang memfokuskan pada kecepatan mengirim pesan, keamanan data di dalamnya, sederhana dan juga gratis, bahkan kamu juga bisa menggunakan Telegram di berbagai perangkat secara bersamaan.

Mengutip dari laman resmi Telegram, pesan yang masuk atau keluar dipastikan akan tersinkron di sejumlah ponsel, tablet, atau komputer pengguna jadi kamu tak perlu khawatir data kamu akan bocor karena Telegram menjamin keamanan didalamnya. Saat ini, Telegram mengklaim telah memiliki 500 juta lebih pengguna aktif bulanan, dan menjadi salah satu dari 10 aplikasi yang paling banyak diunduh di google Play Store dan app store. Berbagai fitur menarik disuguhkan Telegram. Kamu bisa mengirimkan pesan teks, foto, video, dan fail, dalam bentuk apapun, termasuk doc, zip, mp3, dan lainnya.

 

Fitur Fitur Menarik Telegram yang Tidak Dimiliki Whatsapp

Fitur Fitur Menarik Telegram yang Tidak Dimiliki Whatsapp
Sumber gambar: idn times

Fitur Grup Atau Chanel

Fitur grup atau channel di Telegram juga bisa berisikan hingga 200.000 anggota, untuk membagikan segala macam informasi tanpa batas. Kamu bisa mengirimkan pesan ke daftar kontak yang ada di ponsel. “Telegram seperti SMS dan email, yang dapat menangani semua kebutuhan perpesanan dan bisnis kamu,” tulis Telegram.

 

Panggilan Suara dan Video

Selain itu, Telegram juga memiliki fitur panggilan suara dan video terenkripsi end-to-end, serta panggilan suara di grup yang bisa diikuti oleh ribuan peserta. Telegram memastikan aplikasinya tidak akan menampilkan iklan di pesan pribadi atau grup, maupun menjual data penggunanya.

 

Laporkan

Jika menemukan konten, stiker atau bot yang ilegal, Telegram juga menyediakan akses untuk melaporkannya melalui email ke abuse@telegram.org. “Pengguna juga dapat memanfaatkan tombol ‘report’ di dalam aplikasi kami,” jelas Telegram. Sebaliknya, jika ada channel, stiker atau bot milik pengguna yang tiba-tiba diboikot tanpa keterangan, pengguna bisa mengajukan keluhan juga melalui email yang sama. Tak hanya itu, Telegram juga memiliki fitur People Nearby, yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk menjelajahi grup, mencari pengguna lain, atau bertukar kontak secara cepat dengan orang yang di sekitar.