Daftar Provider Internet di Indonesia dan Cara Berlangganannya

Di zaman serba canggih ini, banyak orang ingin mengetahui daftar provider internet di Indonesia dengan lengkap. Dari yang harga termurah sampai harga termahal, dari kualitas paling standar hingga kualitas paling luar biasa. Pemilihan provider internet yang dilakukan semata untuk memberikan kenyamanan dalam berselancar di dunia maya.

Saat ini, mustahil untuk tidak menggunakan provider internet dalam berkomunikasi atau memanjakan diri dengan hiburan seperti menonton film atau mendengarkan musik. Internet yang lancar akan membantu Anda dalam bekerja dan menjernihkan pikiran. Sehingga, provider internet yang bagus dapat membantu penggunanya menyelesaikan banyak hal.

Lalu, bagaimana caranya untuk mendapatkan koneksi internet yang kuat? Anda dapat mengetahui provider internet di Indonesia yang dapat Anda sewa untuk kebutuhan internet Anda lewat penjelasan yang telah kami sediakan untuk Anda di bawah ini.

Daftar Provider Internet di Indonesia

Indonesia memiliki beragam provider internet yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Beberapa daftar provider yang dapat memberikan pelayanan internet untuk Anda diantaranya adalah sebagai berikut:


  1. Biznet Networks

Biznet Networks
Sumber gambar: Wikipedia

Sudah banyak orang yang memakai layanan Biznet Networks. Mungkin, Anda juga familiar dengan kehadirannya karena mulai kantor sampai rumah menggunakan Biznet Networks sebagai provider internet yang dipasang.

Dalam memberikan layanan, Biznet Networks memiliki paket Biznet Home Internet + Biznet IPTV, Biznet IPTV, dan Biznet Home Internet. Area jangkau Biznet Networks terdapat di kurang lebih 41 kota di Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera. Jadi, tidak perlu khawatir sulit berlangganan Biznet Networks.


  1. Cyberindo Aditama (CBN)

Cyberindo Aditama (CBN)
Sumber gambar: lifepall

Untuk provider internet satu ini, Anda dapat menggunakannya dengan menggunakan layanan jaringan fiber optik. Yang mana, fiber optik merupakan bahan yang dapat mengirim data dengan cepat ke komputer.

Adapun untuk area jangkaunya, PT Cyberindo Aditama atau CBN sudah dapat digunakan cukup luas. Kota-kota yang termasuk area jangkau CBN diantaranya Palembang, Surabaya, Medan, Malang, dan Sidoarjo.


  1. FirstMedia

FirstMedia
Sumber gambar: Wikipedia

Selain kedua provider di atas, First Media juga cukup terkenal di kalangan banyak orang. Untuk paket, FirstMedia menyediakan paket Family Plus HD, D’Lite HD, hingga paket Infinite X1 4K. Dengan beragamnya paket yang ditawarkan, Anda dapat memilih paket tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Kelebihan Provider Internet

Seluruh provider internet memiliki kelebihan yang unik, sejalan dengan paket yang ditawarkan, Biznet Networks menjamin internet yang cocok digunakan di tempat dengan jumlah orang yang banyak seperti rumah atau kantor. Adapun, FirstMedia dan CBN menawarkan internet dengan berbagai range untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Cara Berlangganan Provider Internet

Jika Anda ingin berlangganan provider internet yang telah kami sebutkan, Anda dapat menuju ke situs resmi provider internet tersebut. Anda dapat pergi ke situs www.biznetnetworks.com untuk Biznet Networks. Anda juga dapat menuju ke cbn.id dan www.firstmedia.com untuk mengetahui cara berlangganan CBN atau FirstMedia.

Setelah mengetahui langkah-langkah di atas, Anda bisa mulai menentukan provider internet mana yang Anda akan gunakan. Tentukan pilihan Anda sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Jika Anda masih bingung dalam menentukan provider yang Anda inginkan, Anda dapat bertanya pada mereka yang telah menggunakannya.

Yang terpenting, Anda tidak serta merta memberikan biaya yang Anda tentukan untuk layanan yang tidak Anda ketahui. Apalagi, untuk layanan yang tidak Anda inginkan. Semoga artikel tentang daftar provider internet di Indonesia ini dapat membantu Anda.