Cek Harga Kamera Canon 600D dan Spesifikasinya Berikut

ZonKemampuan kamera Canon 6000D untuk pengambilan gambar dan video memang tidak perlu diragukan lagi. Wajar jika kamera keluaran Canon ini banyak digemari fotografer dan videographer profesional. Walaupun demikian, kamera ini cocok juga untuk pemula atau bagi yang baru akan belajar fotografi, atau bahkan untuk masyarakat awam yang hanya ingin menyalurkan hobinya. Sebelum membeli, kamu harus tahu harga kamera Canon 600D dan spesifikasinya berikut ini.

Harga Kamera Canon 600D dan Spesifikasinya

Pada saat pertama kali diluncurkan tahun 2009 silam, kamera ini dibanderol dengan harga 7 jutaan. Saat ini harga termurah untuk kamera Canon 600D body only adalah Rp2.960.000,00 sedangkan jika membeli lengkap dengan lensa standar 18-55mm, harga paling rendah adalah Rp3.400.000,00. Berikut adalah detail spesifikasi yang didapat dengan harga tersebut.

Fitur Creative Filter Effect

Fitur Creative Filter Effect
Sumber gambar: snapshotcanon

Fitur ini wajib bagi kamu yang suka photo editing karena menawarkan opsi edit beragam seperti Fish Eye dan Soft Focus. Tak hanya itu, kamu bisa mengubah ukuran, arah foto, dan bentuk foto langsung dari kamera. Artinya, kamu tidak perlu menghubungkan kamera dengan komputer untuk mengedit foto dengan aplikasi tertentu. Tetapi, jika membutuhkan pengeditan kompleks, tentunya kamu membutuhkan aplikasi atau software photo editing tertentu dan harus diakses melalui PC.

Memiliki Pop Up Flash

Salah satu hal paling mengesankan ketika memotret adalah kurangnya pencahayaan. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan ketika menggunakan Canon 600D karena kamera ini memiliki punya pop up flash yang secara otomatis hidup saat foto diambil di tempat dengan pencahayaan minim. Jadi, kamu tidak perlu repot mengatur flash secara manual seperti kebanyakan kamera lain.

Kamu juga tak perlu khawatir cahaya dari flash terlalu terang sehingga menimbulkan blur. Flash pada kamera ini tidak menimbulkan pantulan pada mata orang-orang yang difoto dan memberikan pencahayaan sesuai kebutuhan sesuai dengan kondisi sekitar. Hasilnya, foto tetap akan berkualitas tanpa blur akibat pencahayaan yang tidak pas.

Teknologi Scene Intelligent Auto

Teknologi Scene Intelligent Auto
Sumber gambar: yangcanggih

Fitur ini merupakan fitur baru yang disematkan Canon pada seri kamera 600D. Pada kamera varian sebelumnya, fitur ini belum ada. Teknologi Scene Intelligent Auto membuat kamera mampu menganalisa objek dengan detail dan memilih setting kamera sesuai dengan kondisi objek sebelum dipotret. Jadi kamu tidak perlu takut gambar akan blur. Intinya, fitur ini mampu menarget objek dengan posisi terbagus saat dipotret.

Fitur ini sangat berguna untuk mengambil gambar dengan objek bergerak dan foto yang melibatkan banyak orang. Selain itu, fitur ini juga membuat tangkapan gambar selfie dan wefie menjadi lebih optimal.

Memiliki On-Screen Feature Guide pada layar

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses Menu dengan cepat dan mudah. Kamu bisa mengakses pengaturan langsung dari layar kamera. Caranya adalah dengan menekan setting dari screen. Setting akan langsung berubah sesuai keinginan.

Pengaturan fitur yang lainnya juga dapat diakses langsung dari layar. Karena kemudahan ini, bahkan pengguna pemula yang belum pernah memegang kamera DSLR sebelumnya pun akan dapat mengoperasikan kamera dengan lancar terutama terkait fitur-fitur dasar.

Demikianlah informasi mengenai harga kamera Canon 600D dan spesifikasinya. Saat ini Canon sudah tidak memproduksi kamera ini. Walaupun merupakan keluaran lama, Canon 600D boleh dibilang masih yang terbaik di kelasnya bahkan dibandingkan dengan kamera DSLR keluaran terbaru.

Silahkan dipikir kembali ketika ingin membelinya. Pastikan sudah sesuai kebutuhan ya.