Ayo Cek Disini, Harga Kamera DSLR Canon Termurah Di Bawah 12 Juta

Harga kamera DSLR Canon sangat beragam tergantung kepada spesifikasi dan kemampuan yang dimilikinya. Harganya pun beragam mulai dari yang Rp. 5 jutaan hingga puluhan bahkan ratusan juta.

Merek Canon sudah menjadi pilihan bagi beberapa orang penyuka fotografi karena fiturnya yang mudah diaplikasikan, kualitas bagus, dan tentunya harganya juga terjangkau.

Daftar Harga Kamera DSLR Canon dan Spesifikasinya

Ayo Cek Disini, Harga Kamera DSLR Canon Termurah Di Bawah 12 Juta
Sumber gambar: canon Indonesia

Sebelum membeli kamera, sebaiknya tetapkan dahulu tujuan Anda membeli barang tersebut. Misalnya untuk pemula yang baru belajar, untuk yang semi profesional, bahkan profesional.

Hal ini tentu akan berbeda dengan profesional fotografi yang membutuhkan kamera spesifikasi tinggi. Misalnya saja untuk orang yang memotret pemain sepak bola di lapangan. Tentunya hal ini membutuhkan kamera yang mumpuni dan juga lensa yang dapat mengakomodasi jarak jauh.

Untuk orang yang baru belajar fotografi sebaiknya Anda mengambil spesifikasi kamera yang tidak terlalu tinggi. Disini akan dibahas mengenai harga kamera Canon DSLR dan juga spesifikasinya.

Canon EOS 3000D

Merupakan tipe kamera Canon yang paling terjangkau harganya. Kamera ini sangat cocok untuk pemula dan dilengkapi dengan kit lensa standar EF S18-55 III. Jendela bidik optiknya juga dapat menangkap momen secara cepat jika Anda memotret objek bergerak. Selain itu pada pegangan sebelah kanan juga dilengkapi dengan pegangan sehingga kamera tidak mudah jatuh.

Tipe ini juga dilengkapi dengan sensor CMOS 18 Megapiksel yang memiliki ukuran APS-C 25 kali lebih besar daripada sensor biasa yang diaplikasikan pada kamera ponsel. Sensornya mampu menangkap lebih banyak cahaya sehingga mempertajam detail dalam foto. Anda juga dapat menghasilkan gambar buram (efek bokeh) yang baik. Prosesor yang digunakan yaitu DIGIC 4+, 9 titik AF, ISO standar 100-6400, dan juga sudah dilengkapi dengan WiFi.

Harga : Rp. 5.290.000

Canon EOS 1500D

Canon EOS 1500D
Sumber gambar: kompas

Tipe ini dilengkapi dengan kit lensa standar EF S18-55 II. Resolusinya mencapai 24,1 Megapiksel sehingga dapat menghasilkan foto maupun video yang indah. Sensor CMOS yang memiliki ukuran APS-C 24,1 ini memiliki jendela bidikan optik yang lebih baik daripada seri 3000D. Prosesor gambar yang digunakan adalah DIGIC 4+ sehingga mampu membidik gambar dengan cepat.

Type 1500D ini mempunyai sebanyak 9 titik Auto Focus, di mana tiap 1 titik AF type silang tengah. Hal ini membuat gambar lebih tajam dan akurat. Kelengkapan ISOnya masih standar 100-6400 akan tetapi dapat ditingkatkan hingga 12800. Kamera ini juga didukung oleh jaringan WiFi dan NFC yang memudahkan transfer data foto maupun video.

Harga : Rp. 6.680.000

Harga Kamera DSLR Canon EOS 200D

DSLR Canon EOS 200D
Sumber gambar: Shopee

Seri ini merupakan tipe kamera yang paling ringan. Layarnya juga naik peringkat dengan menggunakan layar sentuh. Dilengkapi dengan lensa standar EF S18-55 mm f/4-5.6 IS STM, membuat Anda mudah membawa kamera ini dalam kegiatan sehari-hari.

Kamera mungil ini dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C 24,1 Megapiksel dan fitur-fitur menarik seperti creative assist, smooth skin sehingga dapat menghasilkan efek yang diinginkan. Desain pegangan dan tombol dial juga diatur sedemikian rupa sehingga mudah digunakan. Kamera ini juga menyediakan berbagai macam pilihan warna seperti hitam, silver, putih yang dapat dipilih.

Harga : Rp. 10.999.000

Canon EOS 800D

Kamera ini dilengkapi dengan prosesor DIGIC 7 dan sensor APS-C 24,2 Megapiksel sehingga dapat menghasilkan gambar yang akurat dan detail. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur layar sentuh, bluetooth, dan tentunya spesifikasi kamera yang sudah lebih baik daripada seri sebelumnya. Lensa yang digunakan yaitu EF S18-55 mm f/4-5.6 IS STM.

Harga : Rp. 11.650.000

Itulah beberapa spesifikasi dan harga kamera DSLR Canon. Pilih spesifikasi yang cocok dengan Anda dan juga harga yang sesuai budget.