Mau HP Dengan Kamera Terbaik? Ini Dia Daftarnya!

Mayoritas masyarakat Indonesia selalu mencari HP dengan kamera terbaik. Pasalnya, kamera HP saat ini dapat dengan mudah dipergunakan untuk selfie, sekaligus mengunggah foto atau video live ke media sosial. Bahkan, kamera mumpuni juga menjadi tuntutan pekerjaan di era serba online ini. Jika Anda sedang berencana membeli ponsel dengan kamera terbaik, simak terus artikel di bawah ini.

HP Dengan Kamera Terbaik Dan Harga Pas Di Kantong

Saat ini, hampir semua ponsel keluaran terbaru di Indonesia bersaing untuk mendapatkan pelanggan, dengan fitur utama berfokus pada kamera. Beberapa ponsel dengan kamera yang dapat diandalkan untuk berbagai keperluan adalah:


  1. Oppo A53

Oppo A53
Sumber gambar: unity4buy

Bagi mereka yang gemar selfie namun tak ingin mengacaukan anggaran, ponsel ini sangat pas untuk dimiliki. Dengan kamera selfie 16MP, tentu hasil maksimal akan dapat dinikmati pengguna. Terlebih, kamera selfie ponsel ini dilengkapi dengan AI Beauty.

Bahkan, Oppo A53 juga unggul dengan empat kamera dengan resolusi masing – masing 13MP, 2MP dan 2MP.  Tak dapat diragukan lagi bahwa ponsel ini dapat menghasilkan video yang berkualitas yakni dengan resolusi 1080p dengan kecepatan 30 fps (frame per second). Oppo A53 adalah pilihan yang bagus apabila Anda hanya memiliki budget 2 jutaan.


  1. Xiaomi Poco F2 Pro

Xiaomi Poco F2 Pro
Sumber gambar: begawei

Xiaomi selalu menjadi idola bagi mereka yang memiliki anggaran standar namun ingin memiliki ponsel keren dengan fitur kamera yang dapat diandalkan.  Salah satu produk Xiaomi yang paling disuka pecinta selfie adalah Poco F2 Pro. Kamera depan memiliki resolusi 20MP lebih dari cukup untuk selfie atau melakukan rekaman video berkualitas.

Yang menarik adalah daya tahan baterai yang cukup lama dengan 4700 mAh. Memang, harga masih pada kisaran Rp 7,5 jutaan. Tetapi, harga ini sangat pantas untuk fitur yang dimiliki.


  1. iPhone 12 Pro Max

iPhone 12 Pro Max
Sumber gambar: EWORLD

Mayoritas penyuka selfie biasanya tidak ‘melirik’ iPhone. Memang, iPhone memiliki harga yang lumayan tinggi jika keunggulan ada pada kamera, dibandingkan ponsel Android dengan fitur yang sama. Tetapi, bagi penggemar fanatik iPhone yang ingin menikmati kamera super keren, ponsel pintar yang satu ini sangat dapat diandalkan. Kamera untuk ponsel ini memang ‘hanya’ 12MP untuk kamera belakang dan depan.

Tetapi, hasilnya cukup dapat diandalkan karena iPhone selalu memiliki sensor bagus untuk memproses hasil jepretan kamera.  Namun, tentu pembeli harus menyediakan anggaran di atas Rp 10 juta untuk iPhone dengan fasilitas ciamik ini.


  1. Huawei Mate 40 Pro

Ini dia pesaing iPhone yang sedang naik daun. Ponsel andalan Tiongkok ini memiliki resolusi 50MP dengan tampilan hasil gambar low-light jernih, meskipun tidak menggunakan  mode night. Hasil gambar jauh lebih tajam dan terang dengan sensor sub pixel RYYB. Harga juga bersaing dengan iPhone 12 Pro Max.


  1. Samsung Galaxy Note20 Ultra

Samsung Galaxy Note20 Ultra
Sumber gambar: samsung

Ponsel ‘sejuta umat’ ini hadir dengan triple kamera dimana kamera utama memiliki sensor 108MP. Dengan keberadaan Pro Video, ponsel ini laris di kalangan vlogger, youtuber dan mereka yang ingin mencoba menjadi influencer. Kamera dapat merekam video 24 fps hingga 8K. Layar yang lega juga menjadi kelebihan dari ponsel asal Korea Selatan ini.

Ponsel Kamera Terbaik Untuk Kelancaran Bisnis

Saat ini, keinginan untuk mengunggah foto atau video dengan hasil yang maksimal merupakan kebutuhan sehari-hari.  Memiliki HP dengan kamera terbaik bukan lagi hal yang mewah. Karena itulah, ponsel pintar berbasis Android atau iOS dengan kamera yang memberi hasil jepretan maksimal pasti laris di pasaran.