HP Kamera Terbaik 1 Jutaan, Performa OK tapi Ramah di Kantong

Sebagai alat komunikasi, ponsel menawarkan berbagai fitur untuk menunjang kebutuhan lain, misalnya memotret. Performa dan fitur kamera pada handphone memang belum bisa menandingi kamera DSLR, tetapi untuk kebutuhan sehari-hari, kamera HP sudah cukup bagus. Bahkan banyak HP 1 jutaan yang dilengkapi kamera berkualitas bagus. HP kamera terbaik 1 jutaan di bawah ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki budget terbatas.

HP Kamera Terbaik 1 Jutaan Berbagai Merek

Fitur dan kualitas kamera smartphone harga 1 jutaan memang tidak bisa dibandingkan dengan kamera HP dengan harga 2 jutaan ke atas. Tetapi, ada beberapa handphone dengan harga terjangkau yang menawarkan resolusi kamera cukup bagus. HP dari berbagai brand di bawah ini misalnya, memiliki kamera yang mampu menghasilkan gambar terbaik di kelasnya.

Samsung Galaxy A10

Samsung Galaxy A10
Sumber gambar: samsung

Walaupun tergolong smartphone kelas entry-level, Samsung Galaxy A10 dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 MP dengan bukaan lensa cukup lebar yaitu hingga f/1.9. Hasilnya, kamera ini mampu menghasilkan foto cukup tajam walaupun diambil di kondisi cahaya rendah. Tak hanya itu, kamera utamanya dilengkapi dengan berbagai fitur seperti HDR, autofokus, dan panorama. Kamera dengan harga di bawah 2 juta ini juga dilengkapi lensa wide 28mm untuk mengambil gambar landscape.

Xiaomi Redmi 9A

Xiaomi Redmi 9A
Sumber gambar: blibli

HP keluaran Xiaomi ini mempunyai dua kamera, masing-masing satu di depan dan belakang. Berbeda dengan kebanyakan HP keluaran terbaru yang hadir dengan quad camera, Redmi 9A memang hanya memiliki satu kamera belakang beresolusi 13 MP saja. Walaupun demikian, kamera belakang tersebut mampu menghasilkan tangkapan kamera yang cukup jernih. Selain itu, fitur kameranya cukup lengkap mulai dari AI Scene Detection, efek Kaleidoscope, hingga mode HDR. Selain itu, kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan fitur HDR, beautify, dan masih banyak lagi.

Vivo Y81

Seperti kebanyakan HP kamera 1 jutaan pada umumnya, Vivo 81 tidak dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang. Walaupun demikian, kemampuan kamera yang diusung Vivo Y81 tidak bisa dipandang sebelah mata. Kamera belakang pada HP keluaran Cina ini disokong dengan resolusi 13 MP lengkap dengan berbagai fitur menarik. Mode pro adalah salah satu fitur yang diunggulkan. Fitur ini memungkinkan pengguna berkreasi dalam pengambilan gambar.

Bagaimana dengan kamera depannya? Walaupun hanya beresolusi 5 MP, kualitas kamera depan Vivo Y81 cukup memuaskan. Vivo menyematkan fitur group selfie dan beauty pada kamera depannya untuk mendukung kebutuhan selfie para penggunanya.

Oppo A1K

Oppo A1K
Sumber gambar: kompas

Kamera Oppo A1K dipersenjatai dengan satu kamera belakang beresolusi 8 MP dan satu kamera depan 5 MP. Terdapat fitur-fitur dasar seperti HDR, portrait, panorama, dan sebagainya. Hasil tangkapan layar di siang hari tergolong bagus baik dari kamera depan maupun kamera belakang. Namun, ketika digunakan memotret di malam hari atau kondisi gelap, hasilnya tidak begitu bagus, terutama untuk kamera depan.

Realme 3

Realme 3
Sumber gambar: merdeka.com

Realme hadir menawarkan sektor kamera yang terbilang sangat bagus untuk ponsel harga 1 jutaan. Tak heran jika Realme 3 termasuk ke dalam kategori HP kamera terbaik 1 jutaan. Kamera depannya memiliki satu lensa kamera selfie beresolusi 13 MP.

Foto yang dihasilkan memiliki warna dan ketajaman yang pas. Hasil foto kamera belakangnya pun tak kalah memuaskan. Dibekali lensa utama berukuran 13 MP dan satu lagi lensa sekunder 2 MP, Realme 3 menghasilkan kontras dan detail yang pas.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang hp kamera terbaik 1 jutaan. Semoga saja menjadi referensi yang bisa membantu kalian memilih hp dengan tepat.