Pengertian Internet Cloudmax Telkomsel, Harga dan Cara Berlangganan
Sumber gambar: gadgetren

Pengertian Internet Cloudmax Telkomsel, Harga dan Cara Berlangganan

Artikel ini akan membahas tentang pengertian dari internet Cloudmax. Internet Cloudmax adalah salah satu jenis kuota internet yang diciptakan oleh perusahaan provider ternama yakni Telkomsel yang hanya dapat digunakan pada aplikasi Cloudmax.

Sedangkan Cloudmax itu sendiri adalah sebuah layanan penyimpanan cloud personal dimana dapat menyimpan dan mengunduh kembali data-data seperti foto, video, kontrak, dan jenis dokumen lainnya dari ponsel melalui aplikasi ponsel dan yang lainnya.

Semakin ke sini semakin banyak pengguna Telkomsel yang menggunakan aplikasi satu ini. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menyimpan data secara online sehingga jika kamu ingin mengakses data yang disimpan di aplikasi ini, kamu memerlukan koneksi internet yang stabil.

Nah, karena hal inilah kenapa akhirnya Telkomsel memilih mengeluarkan penawaran barunya yaitu kuota internet Cloudmax atau nama lainnya adalah paket Cloudmax.

Harga internet Cloudmax Terbaru 2021

internet Cloudmax Terbaru 2021
Sumber gambar: bisnis

Paket Cloudmax tersedia dengan harga yang beragam atau bervariasi tergantung dengan paket dengan kapasitas penyimpanannya. Kamu bisa berlangganan paket Cloudmax secara premium bulanan. Berikut masing-masing harga dari paket Cloudmax tergantung kapasitas penyimpanannya:

  • Cloudmax 10 GB dengan masa berlaku 30 hari dibanderol harga Rp. 5.500
  • Cloudmax 50 GB dengan masa berlaku 30 hari dibanderol harga Rp. 16.500
  • Cloudmax 100 GB dengan masa berlaku 30 hari dibanderol harga Rp. 22.500

Sangat murah, kan? Paket berlangganan ini akan secara otomatis diupdate di setiap bulannya selama 180 hari. Sistem perhitungan perpanjangan paket ini dihitung mulai dari tanggal awal berlangganan. Setelah itu, barulah kamu bisa membeli paket berlangganan ini secara manual.

Cara berlangganan paket premium Cloudmax

Cara berlangganan paket premium Cloudmax
Sumber gambar: afuza

Untuk berlangganan paket premium Cloudmax seperti yang di atas, kamu perlu mengikuti langkah-langkahnya yang sebagai berikut:

  • Pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup
  • Buka aplikasi Cloudmax Telkomsel (Kalau belum terpasang di ponselmu, segera unduh dan pasang terlebih dahulu)
  • Masuk ke halaman “Subscription” yang terdapat pada menu “Settings
  • Pilih paket premium antara 10 GB, 50 GB, dan 100 GB yang sesuai dengan kebutuhanmu
  • Setelah itu akan muncul pop-up USSD dan kamu bisa langsung membalasnya dengan mengetik angka 1
  • Selesai, langganan paket premium yang kamu daftarkan sudah aktif

Tingkat keamanan data yang tersimpan di Cloudmax

Cara berlangganan paket premium Cloudmax
Sumber gambar: tribun

Kamu tidak perlu mengkhawatirkan keamanan data yang kamu simpan di Cloudmax Telkomsel. Sebab, sepanjang kamu tidak memberikan kata sandi atau password akunmu ke pihak ketiga, Telkomsel akan menjamin datamu tersimpan dengan aman di Cloudmax. Jadi, bisa dibilang tingkat keamanan data pada aplikasi ini ditentukan sendiri oleh pengguna aplikasi itu sendiri.

Ketika kamu akhirnya memutuskan berhenti berlangganan paket ini, selama 30 hari setelahnya data milikmu itu masih tetap akan tersimpan dengan baik sehingga kamu masih bisa mengaksesnya. Namun, jika setelah tenggat waktu 30 hari tersebut kamu tidak memilih kembali berlangganan paket ini, maka data yang kamu simpan tersebut akan terhapus secara otomatis dan tidak dapat diambil kembali.

 

Sampai disini kamu sudah paham bukan apa yang dimaksud dengan internet Cloudmax milik Telkomsel. Jadi, sampai disini saja penjelasan kita mengenai internet Cloudmax Telkomsel. Internet Cloudmax adalah pilihan yang tepat untuk para pengguna Telkomsel yang sedang ingin menyimpan datanya secara online. Selain karena kapasitasnya yang tidak main-main, harganya pun sangatlah terjangkau, jadi para pelajar pun juga bisa menggunakannya. Tunggu apa lagi? Segera coba sendiri dan jangan sia-siakan kesempatan yang ada.