8 Cara Mudah Melacak dan Menemukan iPhone yang Hilang

Kehilangan barang berharga merupakan momen yang sangat tidak menyenangkan, apalagi yang hilang adalah iPhone, kamu pasti akan merasa kehilangan yang sangat dalam, jika kamu telah kehilangan iPhone mau itu dicuri atau mungkin terjatuh kamu tidak perlu terlalu khawatir, karena dalam perangkat iPhone terdapat fitur yang memungkinkan kamu melacak keberadaan iPhone kamu.

 

Berikut Ini Cara Mudah Melacak dan Menemukan iPhone yang Hilang

Cara Mudah Melacak dan Menemukan iPhone yang Hilang
Sumber gambar : appleinsider

Jika fitur Find My aplikasi telah diaktifkan, kamu dapat menggunakannya untuk melacak dan menemukan perangkat.

1. Tinggal Masuk ke iCloud.com/find di website atau gunakan Find My aplikasi di perangkat Apple lainnya.

2. Ketika sudah dibuka, pilih Find iPhone, lalu pilih perangkat untuk menemukan lokasi perangkat yang hilang di peta. Jika perangkat yang hilang lokasinya dekat, kamu dapat membuatnya mengeluarkan suara untuk membantu menemukannya.

3. Pilihan Mark As Lost juga bisa digunakan untuk mengunci perangkat dari jarak jauh dengan kode sandi, dan memungkinkan untuk menampilkan pesan khusus di layar perangkat yang hilang. Cara ini juga bisa melacak lokasi perangkat.

Jika kamu menambahkan kartu kredit, debit, atau prabayar ke Apple Pay, layanan pembayaran tersebut akan ditangguhkan ketika mengaktifkan Lost Mode.

4. Laporkan perangkat yang hilang atau dicuri ke penegak hukum setempat. Penegak hukum mungkin meminta nomor seri perangkat.

5. Jika perangkat yang hilang dilindungi oleh AppleCare dan ditambah dengan Theft and Lost, pengguna dapat mengajukan klaim atas iPhone yang hilang atau dicuri.

6. Untuk mencegah orang lain mengakses data di perangkat iphone yang hilang, kamu dapat menghapusnya dari jarak jauh. Saat menghapus perangkat, semua informasi (termasuk kartu kredit, debit, atau prabayar untuk Apple Pay) akan dihapus dari perangkat, dan tidak akan dapat menemukannya menggunakan Find My aplikasi atau Find iPhone di iCloud.com.

Setelah menghapus perangkat, penggun tidak dapat melacaknya. Bila menghapus perangkat dari akun setelah menghapusnya, Activision Lock akan dimatikan. Ini memungkinkan orang lain untuk menghidupkan dan menggunakan perangkat.

7. Laporkan perangkat yang hilang atau dicuri ke operator nirkabel, sehingga mereka dapat menonaktifkan akun untuk mencegah panggilan, teks, dan penggunaan data.

8. Hapus perangkat yang hilang atau dicuri dari daftar perangkat tepercaya.

Bila menggunakan fitur Family Sharing, setiap anggota keluarga dapat membantu menemukan perangkat anggota lain yang hilang. Cukup minta anggota keluarga masuk ke iCloud dengan ID Apple mereka, dan kamu dapat menemukan perangkat apa pun yang pengguna atau anggota keluarga lain gunakan.

Tinggalkan komentar