Cara Mudah Menonaktifkan Facebook Sementara dan Permanen
Sumber gambar: qword.com

2 Cara Mudah Menonaktifkan Facebook Sementara dan Permanen

Seiring berkembangnya jaman, waktu demi waktu Facebook telah ditinggal para pengguna setianya dari beberapa tahun kebelakang ini, instagram menjadi salah satu aplikasi sosial media paporit berbagai masyarakat saat ini, terutama kalangan anak milenial.

jadi untuk kamu yang sudah tidak menggunakan aplikasi Facebook, dan berniat untuk menghapus atau menonaktifkan akun Facebook kamu, teknohits akan memberikan 2 pilihan yaitu menonaktifkan sementara dan secara permanen.

 

Menonaktifkan akun Facebook sementara

Cara Mudah Menonaktifkan Facebook Sementara dan Permanen
Sumber gambar: berakal

Opsi satu ini membuat kamu dapat menonaktifkan akun untuk sementara dan memilih kembali lagi kapan pun Anda menginginkannya. Caranya:

1. Ketuk simbol menu atau tiga garis di kanan atas Facebook.

2. Gulir turun dan ketuk Pengaturan.

3. Gulir turun dan ketuk Kepemilikan dan Kontrol Akun di bagian Informasi Facebook kamu.

4. Ketuk Penonaktifan dan Penghapusan.

5. Pilih Nonaktifkan Akun dan ketuk Lanjutkan ke Penonaktifan Akun.

6. Ikuti petunjuk untuk mengonfirmasi.

Perlu diingat, jika kamu menonaktifkan akun Facebook, maka tidak ada seorang pun bisa melihat profil kamu. Namun, teman kamu mungkin masih bisa melihat nama kamu dalam daftar teman miliknya. Nama kamu juga hanya bisa dilihat oleh teman kamu dan hanya dari daftar teman miliknya. Berbagai informasi, seperti pesan yang kamu kirimkan ke teman, mungkin masih bisa tenjo. Termasuk, postingan dan komentar kamu, beserta nama kamu di grup masih dapat dibaca oleh admin grup.

Selain itu, Messenger kamu juga akan tetap aktif jika Anda memilih untuk tetap mengaktifkan Messenger atau login ke Messenger saat kamu menonaktifkan akun Facebook.

 

Menghapus akun Facebook secara permanen

Menghapus akun Facebook secara permanen
Sumber gambar: idkuriri

Jika kamu memilih untuk menghapus akun Facebook secara permanen, kamu tidak akan bisa mengaktifkan kembali akun kamu. Profil, foto, postingan, video, dan semua yang pernah ditambahkan akan dihapus secara permanen. Begitu juga seluruh data yang pernah kamu tambahkan, tidak akan bisa dipulihkan.

Berbeda dengan saat menonaktifkan Facebook, menghapusnya secara permanen juga membuat kamu tak akan bisa lagi menggunakan Facebook Messenger. Kamu juga tak lagi bisa memakai Facebook Login untuk aplikasi lain, seperti Spotify atau Pinterest, yang pendaftarannya menggunakan akun Facebook. Jika kamu sudah yakin untuk menghapus akun Facebook, begini langkah-langkahnya

 

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Permanen

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Secara Permanen
Sumber gambar: konyoha

1.Ketuk simbol menu atau opsi di kanan atas Facebook.

2. Gulir turun dan ketuk Pengaturan.

3. Gulir turun ke bagian Informasi Facebook kamu dan ketuk Kepemilikan dan Kontrol Akun.

4. Ketuk Penonaktifan dan Penghapusan, dan pilih Hapus Akun.

5. Ketuk Lanjutkan ke Penghapusan Akun dan pilih Hapus Akun.

Perlu diketahui, tindakan ini masih bisa dibatalkan dalam kurun waktu kurang dari 30 hari. Setelah 30 hari, akun kamu dan semua informasi di dalamnya akan dihapus secara permanen dan kamu tidak akan bisa mengambil informasi tersebut.

Untuk membatalkan penghapusan akun:

1. Login ke akun Facebook dalam 30 hari setelah penghapusan akun kamu.

2. Klik Batalkan Penghapusan.