Penyebab Smartphone Cepat Panas, hati Hati Dengan Ini
Sumber gambar: liputan 6

4 Penyebab Smartphone Cepat Panas, hati Hati Dengan Ini

Ditengah pandemi korona yang masih terus menghantui, masih banyak perusahaan yang melakukan kebijakan berkerja dari rumah atau work from home, dengan hal itu penggunaan Smartphone menjadi lebih intens bahkan bisa 3 kali lipat dari biasanya, karena memang Smartphone menjadi barang yang dapat membantu mengerjakan pekerjaan yang dilakukan dari rumah.

Namun, jika kamu sangat sering menggunakan Smartphone, permasalahan yang akan muncul juga beragam, salah satunya adalah Smartphone kamu akan cepat panas dan tentunya itu adalah hal yang tidak baik.

 

Berikut Ini Adalah 4 Penyebab Smartphone Cepat Panas

 

1. Aplikasi

Pengguna Smartphone Android rentan terhadap aplikasi yang berjalan di latar belakang dan membutuhkan sumber daya, seperti CPU, Wi-Fi, atau internet seluler. Bila aplikasi berjalan dengan cara tersebut, perangkat akan cepat panas.

 

2. Kamera

Penggunaan kamera dalam waktu lama bisa membuat ponsel cepat panas. Misalnya, merekam video dengan durasi yang sangat panjang bisa menjadi pemicunya.

 

3. Malware

Perangkat lunak jahat atau malware dapat menyebabkan panas berlebih pada ponsel. Pengembang malware tidak peduli dengan kesehatan ponsel Anda, mereka hanya membutuhkan data yang ada di dalamnya.

 

4. Baterai

Aspek lain yang perlu dipertimbangkan adalah keadaan baterai kamu dan kabel charging. Ketika Smartphone yang kamu gunakan sudah lama, sebaiknyatidak pernah mengisi daya hingga 100 persen. Cobalah secara teratur mengisi daya 80 hingga 90 persen untuk menjaga baterai tetap sehat.

VIRAL :  Fitur Fitur Terbaru Telegram yang Bisa Kamu Manfaatkan