5 Aplikasi Edit Foto & Video Terbaik Tanpa Watermark

Aplikasi Edit Foto & Video Terbaik ini bisa kamu gunakan untuk mempercantik dan mengedit foto dan video yang sudah kamu buat, dengan kecanggihan teknologi saat ini kamu bisa dengan mudah untuk mengutak atik foto maupun video yang telah kamu buat dengan menggunakan aplikasi yeng tersedia di google Play store dan app store.

 

Berikut Ini 5 Aplikasi Edit Foto & Video Terbaik Tanpa Watermark

 

1. PicsArt

PicsArt
Sumber gambar: kakak pintar

Picsart tersedia di App Store maupun Play Store. Aplikasi ini bisa mengedit foto maupun video dengan dilengkapi alat untuk membuat kolase, membuat stiker dan menyediakan efek Sketsa, seperti efek glitch dan filter vintage, juga menawarkan lebih dari 100 tamplate. Dalam keterangan di aplikasi di Play Store, pengembang PicsArt menyebut aplikasi tersebut berada di posisi ke-14 dalam daftar aplikasi yang paling banyak diunduh pada 2019 dengan lebih dari 700 juta unduhan hingga saat ini.

Menarik sekali, bagian yang menjadi pembeda dari aplikasi ini yaitu komunitas di dalamnya. Kamu bisa membuat akun dan bergabung dalam komunitas dengan mengunggah hasil edit foto pada aplikasi tersebut dengan antarmuka feed layaknya di media sosial. Aplikasi ini mendapat 4,3 bintang di Play Store, dan bahkan mengantongi 4,8 bintang di App Store.

 

2. FotoRus

FotoRus
Sumber gambar : arie pro

FotoRus adalah salah satu aplikasi edit foto yang paling mudah digunakan. FotoRus memiliki antarmuka yang sederhana saat dibuka. Aplikasi yang dikembangkan oleh Fotoable itu memiliki bobot 115,3 MB dan telah mengantongi penilaian 4,5 bintang di App Store milik Apple. Tapi, aplikasi ini tampaknya tidak tersedia di toko aplikasi Play Store. Ada aplikasi dengan nama sama, namun pengembang yang berbeda. FotoRus langsung menyajikan pilihan edit, antara lain Pro Edit, Collage untuk mengolase foto, PaintLab untuk menjadikan sebuah foto dengan berbagai warna, Beauty untuk mempercantik foto, serta Libary dengan berbagai pilihan template foto.

 

3. Unfold

Aplikasi unfold ini cocok bagi kamu yang menyukai fotografi sekaligus quotes. “Unfold adalah saran bagi penulis cerita,” demikian keterangan dari aplikasi tersebut di Play Store. Aplikasi ini pula direkomendasikan untuk digunakan pada Instagram Stories agar terlihat lebih rapi dan menarik. Pasalnya, Unfold menghadirkan rasio yang pas dengan Instagram Stories, dan tidak hanya itu aplikasi ini dapat menggabungkan foto dan video dalam satu kolase.

Sementara banyak aplikasi lain yang menawarkan beragam warna, Unfold tampil sederhana dengan template yang minimalis. Penggunaan aplikasi juga cukup mudah. Tidak perlu akun, cukup unduh aplikasi dengan bobot 87,06 MB di Play Store atau 127,2MB di App Store. Mengantongi 4,5 bintang di Play Store, aplikasi ini bahkan mendapat penilaian yang hampir sempurna (4,9 dari 5) di App Store, dan menjadi salah satu pilihan editor.

 

4. Splice

Splice
Sumber gambar: apk pure

Splice menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang ingin memulai belajar mengedit video. Aplikasi ini mempunyai antarmuka yang sederhana. Kamu bisa mulai mengerjakan “proyek video”, dan dapat berhenti kapan pun untuk dilanjutkan kemudian karena aplikasi ini dapat menyimpan hasil edit video.Aplikasi yang dikembangkan oleh Bending Spoons Apps IVS ini memiliki ukuran 102,4 MB; dan telah mengantongi 4,7 bintang di App Store. Sayangnya, aplikasi tersebut tidak tersedia di Play Store. Splice menawarkan edit video dalam aspek rasio potrait, square atau landscape. Aplikasi ini juga dapat menyimpan video dengan kualitas mulai dari 540p, 720p, 1080p, hingga 4K. Fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini juga lengkap, layaknya mengedit video di PC, mulai dari tulisan, efek, suara latar, hingga untuk voice over/pengisian suara secara langsung.

 

5. InShot

InShot
Sumber gambar: solusi printing

Aplikasi lainnya yang juga banyak digunakan yaitu InShot. Aplikasi ini pula masuk dalam rekomendasi editor Play Store, karena mendukung format video untuk Instagram dan YouTube, serta dilengkapi dengan background blue bila ukuran tidak sesuai. Di Play Store, aplikasi ini telah mengantongi lebih dari 100 juta unduhan dan mendapat penilaian hampir sempurna yaitu 4,9 bintang. Begitu pula di App Store, aplikasi dengan bobot 72,5 MB ini mendapat 4,9 bintang. Aplikasi ini cocok bagi pemula, karena mudah digunakan, hanya dengan menggabungkan klip video, menambah suara, teks hingga emoji di dalam video. Melalui fitur speed, pengguna bisa membuat video tampak lambat (slow motion) maupun cepat (fast motion).