Cara Mengatasi Iklan Pengganggu Di Smartphone, Begini Langkahnya

Pengguna smartphone sepertinya sudah tidak asing dengan iklan yang sering muncul di dalam aplikasi smartphone, entah kita sedang membaca berita, menonton youtube atau bahkan sering muncul di atas menu smartphone, tentunya iklan tersebut sangat menggangu.

Selain mengganggu, beberapa iklan juga dianggap sebagai iklan yang berbahaya loh, karena di halaman pop-up penipu sedangkan yang lainnya secara otomatis mulai memutar klip video atau audio yang harus kamu tonton terlebih saat menggunakan smartphone.

Nah, dengan latar belakang yang sudah dipaparkan diatas, teknohits ingin membagikan sebuah info penting nih untuk kamu yang terganggu dengan adanya iklan tersebut, untuk mengatasinya yuk kita simak info dibawah ini.

 

Cara Mengatasi Iklan Pengganggu Di Smartphone

 Hapus Aplikasi Bermasalah
Sumber gambar: nesabamedia

Hapus Aplikasi Bermasalah

– cara menghapus aplikasi bermasalah Di Android atau tablet, kamu tinggal tekan dan tahan tombol power

-lalu kamu tekan dan tahan power off. Selanjutnya, perangkat akan memulai dalam safe mode. Kamu akan melihat Safe Mode di bawah layar – Satu per satu hapus aplikasi yang baru diunduh.

– Setelah masing-masing terhapus, restart perangkat seperti biasa. Lihat apakah menghapus aplikasi menyelesaikan masalah – Setelah menghapus aplikasi yang menyebabkan masalah, kamu menambahkan kembali aplikasi lain yang kamu hapus.

 

Lindungi Perangkat dari Masalah Aplikasi

– untul melindungi perangkat dari masalah aplikasi Pastikan Play Protect aktif dengan cara membuka Play Store. Kemudian pergi ke Menu > Play Protect. Selanjutnya, aktifkan Scan device for security threats

Pertimbangkan untuk membeli dan mengunduh aplikasi anti-malware, seperti Malwarebytes. Stop Notifikasi dari Website Tertentu Jika kamu melihat notifikasi yang mengganggu dari website, matikan izinnya. Untuk melakukan itu, ikuti langkah-langah berikut ini:

– Di Android atau tablet, buka aplikasi Chrome

– Pergi ke webpage

– Di sebelah kanan address bar, tap More dan Info Information

– Tap Site Settings

– Di bawah Permissions, tap Notifications. Jika kamu tidak melihat Permissions atau Notifications, situs belum mengaktifkan notifikasi

– Matikan Setting Selain cara di atas, Anda juga bisa memasang ekstensi pemblokiran iklan atau gunakan browser dengan fitur pemblokiran iklan.