sebuah pabrik terletak berdekatan dengan sungai yang mengalir melalui perumahan

sebuah pabrik terletak berdekatan dengan sungai yang mengalir melalui perumahan

Sebuah pabrik terletak berdekatan dengan sungai yang mengalir melalui perumahan. Pabrik ini beroprasi setiap harinya. penduduk perumahan yang terletak disebelah timur sungai sering mengalami permasalahan iritasi pada mata mereka,sedangkan penduduk sebelah barat tidak mengalaminya.Jelaskan mengapa hal tersebut dapat terjadi!

jawab

Alasan dari kenapa hanya penduduk perumahan yang berada pada bagian timur yang mengalami masalah pada iritasi bagian mata dan sedangkan pada pendudk yang berada pada bagian barat tidak mengalami masalah adalah dikarenakan gas yang keluar dari cerobong asap pada pabrik tersebut terbang menuju ke arah timur, sedangkan pada bagian barat tidak mengalami masalah apapun karena angin tersebut membawanya ke arah barat.

Pembahasan  

Hal yang dilakukan pabrik tersebut adalah dengan cara melakukan pencemaran udara yang dimana terjadi adanya sebuah kehadiran dari substansi fisik, kimia, hingga biologgis yang terdapat di wilayah atmosfer yang memiliki kemampuan didalam membahayakan kehidupan dan kesehatan bagi manusia, hewan, hingga tumbuhan serta dengan adanya pencemaran terhadap sebuah akan mengganggu kebersihan hingga kenyamanan serta akan memberikan kerusakan bagi properti.