Cara Mudah Mengunci Folder di Komputer Windows
Sumber gambar: berakal

6 Cara Mudah Mengunci Folder di Komputer Windows

Mayoritas orang yang memungkinkan akan menyimpan sebuah data penting mereka di dalam sebuah folder dalam perangkat komputer pribadi mereka, meskipun banyak yang memakai flashdisk sebagai alat untuk menyimpan data namun tak sedikit pula yang menyimpan data di folder komputer yang dapat digunakan.

Namun, banyak yang melaporkan jika menyimpan data pribadi di folder komputer merupakan hal yang riskan, karena memungkinkan data tersebut diakses oleh orang lain yang membuka perangkat komputer milik Anda, bisa juga ada yang melaporkan jika perangkat komputer mereka diretas dan data pribadi mereka dicuri.

untuk mengatasi hal tersebut, teknohits akan memberikan cara mudah mengunci folder di komputer windows. nah jika sudah dikunci dapat membuat folder kamu aman karena hanya kamu yang dapat membuka folder tersebut, untuk membahas itu semua yuk kita simak info dibawah ini.

 

Berikut Ini 6 Cara Mudah Mengunci Folder di Komputer Windows

Cara Mudah Mengunci Folder di Komputer Windows
Sumber gambar: Kompasiana

1. Tentukan folder yang ingin kamu kunci, kemudian klik kanan dan pilih opsi “Properti”

2. Kemudian, pilih opsi “Lanjutan” yang terletak di sebelah kanan bawah

3. Lalu, centang/ceklis “Enkripsi isi” untuk mengamankan data, setelah itu klik “OK”

4. Selanjutnya, klik opsi “Terapkan”. Lalu kamu akan melihat opsi yang berisi pertanyaan mengenai folder mana yang ingin di kunci. Setelah itu klik “OK”

5. Jika sudah, tunggu perangkat kamu selesai memprosesnya

6. Setelah berhasil, kamu akan melihat simbol gembok pada folder tersebut. Jika sudah begitu, folder kamu telah berhasil kuncinya