Banyak Yang Tidak Tahu, Inilah 5 Cara Charger Ponsel yang Baik & Benar
Sumber gambar: detik

Banyak Yang Tidak Tahu, Inilah 5 Cara Charger Ponsel yang Baik & Benar

Sudah tidak bisa dihindarkan, smartphone menjadi sebuah barang yang selalu dibawa kemapun kamu pergi, karena hampir segala aktivitas akan selalu membutuhkan smartphone sebagai alat pendukung, semakin sering
Kamu memakai smartphone, kamu juga akan sering me-Charger ponsel tersebut.

Nah, kali ini teknohits akan membagikan sebuah info penting nih, karena banyak sekali pengguna smartphone yang belum tahu cara Charger atau mengisi saya smartphone yang baik dan benar, karena banyak orang yang keliru saat melakukan charger ponsel.

Berikut Ini 5 Cara Charger Ponsel yang Baik & Benar

Banyak Yang Tidak Tahu, Inilah 5 Cara Charger Ponsel yang Baik & Benar
Sumber gambar: idn times

Waktu Men-charging

Banyak yang tidak tahu, biasanya kamu men-charge baterai terisi di antara 30% dan 90%. Jadi, lakukan pengisian jika sudah di bawah 50%, tetapi cabut sebelum mencapai 100%. Demikian juga berarti kamu harus hindari membiarkan baterai smartphone berada di bawah 20%.

Hindari Men-charging Semaleman

Banyak aturan yang memberitahu, sebaiknya kamu harus hindari pengisian satu malam, meskipun bangun tidur nyaman dengan baterai penuh di pagi hari. Memang, sebagian besar smartphone modern memiliki sensor bawaan untuk mematikan pengisian daya saat mencapai 100%. Namun, bila masih dihidupkan, mereka akan kehilangan sejumlah kecil baterai saat idle. Aturan lainnya, kamu bisa aktifkan mode pesawat dan Do Not Disturb. Dan lebih baiknya lagi bila kamu mematikan smartphome kamu.

Keamanan menggunakan fast-charging

fast-charging
Sumber gambar: detik inet

Kebanyakan smartphone modern mendukung beberapa jenis pengisian cepat, namun ini sering kali mengharuskan kamu membeli aksesori tambahan. Standar industri adalah Pengisian Cepat Qualcomm, yang menghasilkan daya 18W. Meskipun pengisian daya cepat itu sendiri tidak akan merusak baterai smartphone kamu, yang dibuat untuk mendukungnya, panas yang dihasilkan berpotensi memengaruhi masa pakainya.

Menggunakan smartphone saat dicharger

Bila memang kamu harus menggunakan smartphone ketika sedang dicharger, gunakan pengisi daya yang disertakan dengan smartphone kamu, karena sudah pasti memiliki peringkat yang benar. Atau pastikan pengisi daya pihak ketiga disetujui oleh pabrikan ponsel kamu.

Hindari beban parasit

Bila kamu menonton video ketika sedang men-charging hal ini dapat “mengacaukan” baterai dengan membuat siklus mini, di mana bagian-bagian baterai terus-menerus berputar dan memburuk dengan kecepatan yang lebih cepat daripada bagian sel lainnya.