Cara Hapus Akun Twitter di Hp Android dan PC Permanen
Sumber gambar: kompas

Cara Hapus Akun Twitter di Hp Android dan PC Permanen

Twitter merupakan salah satu platform sosmed yang menjadi favorit banyak kalangan. Di dalamnya Anda bisa curhat, menceritakan kejadian lucu hingga membuat thread panjang. Karena banyak konten-konten seru di dalamnya maka tak heran bila Twitter menjadi favorit banyak orang. Meskipun begitu, tidak sedikit pula pengguna yang mencari cara hapus akun Twitter miliknya.

Sama seperti akun sosial media lain, tentu ada berbagai alasan mengapa seseorang berencana menghapus akunnya. Bicara soal cara menghapus akun Twitter, sebenarnya ini cukup mudah. Terdiri dari beberapa pilihan, mulai dari lewat website di PC atau laptop, bahkan bisa langsung dari aplikasi Twitter di hp android.

Untuk yang kebetulan lupa password, masih bisa menonaktifkan akun tersebut lho. Daripada penasaran, bagaimana kalau langsung menyimak pembahasan selengkapnya dibawah.

Cara Hapus Akun Twitter Lupa Password

Akun Twitter Lupa Password
Sumber gambar: futureloka

1. Klik  Tombol ‘Forgot’ Password

Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah dengan membuka situs Twitter di browser terlebih dahulu. Setelah masuk pada halaman log ini silahkan memilih menu Forgot Password.

2. Memasukkan Nama Akun/ Nomor Telepon/ Email

Selanjutnya, silahkan memasukkan nama akun Anda, nomor telepon atau email aktif sebagai ID akun Twitter yang ingin Anda hapus. Pastikan memasukkan semua data tersebut dengan benar pada kolom yang telah disediakan. Jika telah benar maka ID Twitter Anda pun akan muncul disertai dengan email yang Anda masukkan sebelumnya. selanjutnya klik tombol continue.

3. Mengontak Twitter

Pilihan lain yang bisa Anda lakukan ialah dengan mengontak langsung pihak Twitter itu sendiri. Caranya ialah dengan memilih menu still need help? Setelah itu halaman akan mengarahkan Anda pada halaman berkirim email dengan customer service dari Twitter.

4. Mengirim Email ke Twitter

Langkah lain yang wajib Anda lakukan ialah dengan mengirimkan email ke pihak Twitter. Akan lebih baik jika menggunakan bahasa Inggris pada isi email Anda sehingga pihak Twitter lebih mudah mengerti dengan maksud dan tujuan Anda. Biasanya pihak customer service Twitter akan membalas email Anda beberapa hari kemudian. Mereka akan melakukan tindak lanjut atas permintaan penghapusan akun Anda.

Menghapus Akun di Laptop atau PC

Akun Twitter Lupa Password
Sumber gambar: wikihow

Bagi Anda yang biasa mengakses Twitter versti desktop, maka bisa langsung mencoba cara menghapus akun Twitter di web berikut.

1. Masuk ke Dalam Akun yang Akan Dihapus

Langkah pertama ialah silahkan masuk pada akun Twitter Anda dengan mengakses halaman Twitter.com terlebih dahulu. Setelah masuk kliklah foto profil yang menjadi profil Anda di Twitter.

2. Klik Pengaturan

Setelah mengklik foto profil yang berukuran kecil tersebut selanjutnya Anda akan diarahkan pada beberapa menu. Silahkan memilih menu pengaturan lalu klik privasi dan pengaturan.

3. Masuk Ke Menu Akun Twitter

Ketika Anda sudah masuk dalam menu Pengaturan, maka selanjutnya silahkan Anda memilih ‘Akun’ kemudian klik pilihan ‘Nonaktifkan Akun Anda’.

Menghapus Akun di Aplikasi Twitter Hp Android

Nah, untuk pengguna Twitter di aplikasi hp android, cara menghapus akun juga tidak kalah mudah dan simpel lho. Ikuti langkah demi langkah dibawah ini:

1. Masuklah ke Aplikasi Twitter

Pertama, silahkan masuk ke akun Twitter  yang ingin Anda hapus tersebut.

2. Klik Pengaturan dan Privasi

Selanjutnya, pilih bagian menu Pengaturan dan Privasi yang pada nantinya akan menampilkan beberapa pengaturan terkait pengaturan akun Twitter Anda.

3. Klik Akun dan Nonaktifkan Akun

Pilihlah menu Akun dan klik Nonaktifkan. Opsi ini menjadi pertanda bahwa Anda siap menghapus akunTwitter.

4. Masukkan Kata Sandi

Langkah terakhir ialah dengan memasukkan kata sandi, ini berfungsi sebagai verifikasi akun Twitter Anda.

Nah, demikianlah beberapa cara hapus akun Twitter. Silahkan memilih metode yang paling mudah menurut Anda.