Cara Menghapus Pertemanan, Foto Profil dan Pesan di Facebook

Salah satu aplikasi yang masih populer saat ini adalah Facebook. Dari aplikasi sosial media ini kamu bisa dengan mudah berkenalan bahkan mendapatkan teman dari seluruh dunia. Bisa menyesuaikan sendiri jenis kelamin, usia, minat dan kriteria lain. Sebagai pengguna baru, penting bagi kamu mengetahui cara menghapus pertemanan, foto profil dan pesan di Facebook.

Sehingga, jika sewaktu-waktu ingin melakukannya sudah tidak bingung. Kita akan membahas cara yang biasa, sampai memanfaatkan tools canggih untuk mempermudah dan membuat proses lebih cepat. Tanpa panjang lebar, langsung disimak dibawah.

Cara Menghapus Pertemanan di Facebook

Cara Menghapus Pertemanan di Facebook
Sumber gambar: belajar komputer

Bagi setiap orang yang ingin menghapus pertemanan yang ada di facebook, biasanya terjadi hal–hal tertentu, apapun itu. Bisa saja karena jumlahnya sudah limit atau karena ingin memilih, karena teman di facebook biasanya tidak selalu banyak merespon atau hanya diam saja dan tidak berdampak apapun.

Hapus Pertemanan di Facebook Manual

Ada berbagai macam alasan kenapa tidak sedikit orang atau pengguna aplikasi facebook justru malah ingin menghapus pertemanan. Biasanya karena mereka tidak ingin berteman dengan orang yang bahkan tidak memberikan respon terhadapnya. Jadi, untuk apa menyimpan teman seperti itu?

Caranya sangat mudah, buka aplikasi facebook terlebih dahulu atau bisa juga melalui website resminya. Lalu kamu login menggunakan akun, dan masuk ke bagian profil kemudian pilih menu teman. Lalu hapus pertemanan. Pada umumnya pengguna melakukan hal ini karena ada orang tidak dikenal sebagai teman.

Cara Hapus Pertemanan di Facebook secara Sekaligus

Ada juga cara kedua yang lebih ampuh, daripada menghapus pertemanan dengan cara manual atau satu per satu lebih baik memanfaatkan bantuan langsung dari extension di google chorme dengan nama multiple tools for facebook. Langkah pertama, pasang extensi tersebut kemudian buka situs facebook.

Masukkan akun untuk login, buka extensi yang sudah dipasangan sebelumnya dengan mengklik logo yang ada pada bagian atas kanan. Lalu pilih tools lalu friend checker, centangi teman yang ingin kamu dihapus di bagian kanan. Jika sudah klik bye-bye dan pilih unfriends. Proses pun selesai.

Cara Menghapus Foto Profil di Facebook

Cara Menghapus Foto Profil di Facebook
Sumber gambar: mencaricara
  • Pertama, akses terlebih dahulu Aplikasi Facebook di ponsel kamu. Lalu Login dengan akun Facebook kamu, dan buka profil Facebook kamu.
  • Setelah itu klik pada foto profil yang ingin kamu hapus tersebut.
  • Kemudian pilih “Lihat Foto Profil”.
  • Selanjutnya klik pada icon titik tiga di sudut kanan atas.
  • Lalu klik “Hapus foto” untuk menghapus foto profil Facebook kamu.
  • Akan muncul peringatan “kamu yakin ingin menghapus foto ini?”. Klik Ya jika ingin menghapus. Foto profil di Facebook kamu sudah berhasil dihapus dengan cepat dan mudah.

Cara Menghapus Pesan di Chat Facebook

Cara Menghapus Pesan di Chat Facebook
Sumber gambar: musdeorange
  • Untuk memulai tutorial Menghapus Pesan di Chat Facebook, kamu harus sudah login Facebook, dan sudah dalam “percakapan penuh”,  atau minimal sudah memilih mana pesan yang akan dihapus.
  • Jika kamu masih di dalam “chat pop-up facebook”, pilih Tombol Gerigi (roda gigi), lalu pilih “Lihat Percakapan Penuh”
  • Setelah membuka layar penuh lalu pilih “Tindakan” lalu pilih lagi “Hapus Pesan”.
  • Nah tinggal di pilih mana pesan yang mau kamu hapus, dengan cara mencentang pesanya. karena di sini akan muncul check list untuk memilih pesan atau files yang ingin dihapus. (anehnya disini kamu juga bisa menghapus pesan atau kiriman files dari teman chat, atau teman obrolan kamu). jika sudah selesai memilih tinggal klik tombol “hapus” bewarna biru.
  • Pada umumnya, setelah kamu mengklik tombol hapus, akan ada pop-up konfirmasi tentang penghapusan pesanatau Files, dan kamu tinggal meng-klik lagi tombol biru yang bertuliskan “Hapus Pesan”

Selamat kamu telah berhasil menghapus pesan atau Files di Chat Facebook tanpa menghapus semua percakapan.

Baiklah, mungkin cukup sampai disini pembahasan ringkas mengenai cara menghapus pertemanan, foto profil dan pesan di Facebook. Semoga memberikan referensi yang bermanfaat untuk kalian.

Tinggalkan komentar