Fakta Unit Planet Pluto, Berapa Lama Waktu 1 Tahun Di Pluto?

Hallo sobat teknohits, kali ini kami akan kembali memberikan sebuah info unik nih mengenai fakta fakta planet di tata surya yang tentunya sangat seru jika diulas. dan planet yang kali ini teknohits bahas adalah Pluto. tentunya kamu sudah tahu jika planet ini terletak sangat jauh dari planet bumi.

Jika kamu belajar mengenai tata surya tentunya tahu jika Pluto dulu masuk kedalam tata surya bersama planet lainnya, namun, karena jaraknya yang sangat jauh dan ukuran planet ini sangat kecil menjadikan Pluto tak lagi dimasukkan pada planet yang mengorbit di dalam tata surya.

Meskipun sudah bukan lagi bagian dari tata surya kita, namun planet Pluto itu memiliki fakta fakta unik yang seru jika kembali diulas, planet ini pula dianggap planet yang aneh karena ukuran nya yang tak selayaknya disebut sebagai sebuah planet.

 

Tahukah Kamu, Berapa Lama Waktu 1 Tahun Di Pluto?

Fakta Unit Planet Pluto, Berapa Lama Waktu 1 Tahun Di Pluto?
Sumber gambar: liputan 6

Pluto adalah objek terbesar di wilayah Sabuk Kuiper. Beberapa menyebutnya “Raja sabuk Kuiper”. Jika berbicara mengenai Satu tahun di pluto berarti sama dengan 248 tahun di Bumi. Hal tersebut karena letak Pluto yang sangat jauh dengan Matahari, bahkan terangnya cahaya Matahari di Pluto sama dengan cahaya dari bulan purnama di Bumi.

Selain itu, jika kamu tinggal di Pluto, kamu akan melihat Charon (satelit terbesar Pluto) hanya dari satu sisi planet. Astronom telah lama mengetahui bahwa Pluto memiliki atmosfer.

Selama okultasi bintang, astronom dapat melihat bintang redup, dan kemudian benar-benar padam, dan kemudian muncul kembali secara samar, dan kemudian kembali ke kecerahan penuhnya. Peredupan itu disebabkan oleh atmosfer planet.

Tinggalkan komentar