Cara Reset Printer Canon Ip2770 dengan Benar Untuk Pemula
Sumber gambar: sekemorate

Cara Reset Printer Canon Ip2770 dengan Benar Untuk Pemula

Canon IP 2770 adalah salah satu jenis printer yang mempunyai harga yang terjangkau dan terbilang cukup kokoh. Banyak orang yang menggunakan Canon IP 2770 untuk diandalkan pada kebutuhan cetak baik di kantor ataupun rumah. Sayangnya, printer satu ini kerap mengalami masalah. Apabila Anda mengalami masalah dengan printer ini, tenang saja, beberapa cara reset printer Canon Ip2770 di bawah ini bisa untuk Anda andalkan.

Cara Reset Printer Canon IP2770 dengan Benar

Cara Reset Printer Canon IP2770 dengan Benar
Sumber gambar: com250

Masalah komputer dan printer masih sering terjadi pada sebagian orang. Saat Anda menjalankan bisnis, tidak ada yang lebih buruk daripada printer Anda sedang offline dan tidak mengetahui cara memperbaikinya.

Printer offline tidak bisa disambungkan si dengan PC Anda Jika printer Anda menampilkan pesan offline, artinya printer Anda kesulitan berhubungan dengan komputer. Selain printer yang offline masih ada beberapa alasan mengapa printer biasanya mengalami kerusakan seperti hasil cetak bergaris atau sangat lambat dalam mencetak. Apapun alasannya, berikut adalah cara untuk mereset printer canon IP2770 Anda :

  1. Cobalah untuk mematikan Canon IP2770 Anda dengan menekan tombol Power. Saat mematikan mesin printer, pastikan bahwa Anda tidak melepaskan kabel powernya.
  2.  Setelah itu Anda bisa menekan dan menahan tombol Resumeini sekitar 5 detik.
  3.  Saat Anda menekan tombol Resume ini, Anda juga bisa menekan tombol Power sampai lampu dari mesin Canon IP2770 menyala hijau.
  4.  Apabila lampu indikatornya sudah menyala, maka Anda bisa melepaskan tombol Resume ini dengan posisi tetap menekan tombol Power.
  5.  Setelah melepaskan tombolResume, maka Anda bisa menekan lagi tombol ini  sebanyak 5 kali. Ketika Anda menekan-nekan tombol Resume  ini, maka Anda bisa perhatikan pada bagian indikator lampu mesin printer, apakah lampu nyalanya berubah-ubah dari hijau ke orange atau tidak.
  6.  Setelah ada perubahan pada lampu indikator Canon IP2770, maka Anda bisa melepaskan tangan Anda dari semua tombol selama lampu indikator Canon IP2770 yang terakhir menyala adalah warna hijau.
  7.  Jika sudah menyala hijau, maka Anda bisa melakukan reset printer  dengan meletakkan 3 lembar kertas HVS kosong pada Canon IP2770.
  8.  Kemudian Anda bisa mengunduh tool software untuk mereset Canon IP2770.
  9.   Setelah mengunduh software yang diperlukan, maka lakukan ekstraksi sampai muncul sebuah folder bernama “Service Tool v3400”.
  10. Bukalah  folder dengan nama “Service Tool v3400” ini kemudian Anda bisa menjalankan filenya.
  11. Saat menjalankan file “Service Tool v3400”, maka Anda bisa mengecek di bagian “Clear Ink Counter”.
  12. Jika ada tulisan Absorber, maka ubahlah menjadi Main.
  13. Setelah itu Anda bisa menekan tombol Setpada bagian kanan.
  14. Jika sudah, maka Anda bisa melihat di bagian yang bertuliskan Ink Absorber Counter.
  15. Ubahlah lagiAbsorber menjadi Main.
  16. Kemudian tekan tombol Set yang hadir bagian kanan.
  17. Setelah itu Anda bisa menekan tombol bertuliskan Eprom yang terletak di bagian atas.
  18. Ketika Anda menekan tombol Eprom ini, maka printer otomatis akan melakukan proses print.
  19. Apabila Canon IP2770 sudah selesai melakukan print, maka Anda bisa mematikan mesin printer dengan menekan tombol Power.
  20. Setelah itu, hidupkan kembali mesin printer Canon IP2770.
VIRAL :  Cara Mudah Memperbaiki Touchpad Laptop Tidak Berfungsi

Menyetel ulang printer Anda ke setelan default pabrik biasanya merupakan pilihan terakhir dalam hal pemecahan masalah. Tetapi reset seringkali menjadi jawaban untuk masalah printer Canon IP2770 yang selalu Anda hadapi. Dengancara reset printer Canon IP2770 di atas, maka masalah printer Anda bisa diatasi.