Harga Asus Rog Strix Gl502VM Terbaru dan Spesifikasinya

ASUS ROG Strix GL502VM adalah salah satu laptop pertama dalam jajaran laptop gaming STRIX ASUS yang memadukan portabilitas dan harga dengan performa, meskipun laptop seri GL lainnya telah ada sebelumnya. STRIX GL502VM memiliki prosesor Kaby Lake Core i7, Armor Titanium baru dan beberapa pembaruan BIOS. Lantas, apakah membuat harga ASUS ROG Strix GL502VM melambung tinggi?

Bisa dibilang, GL502VM adalah laptop yang menarik dengan spesifikasi dan desainnya juga tipis. Kedua sektor inilah yang berhasil memikat pecinta game. Wajar apabila banyak yang bertanya mengenai kisaran harganya. Daripada tambah penasaran, mari disimak selengkapnya dibawah ini.

Harga Asus Rog Strix Gl502VM Terbaru 2021

Asus Rog Strix Gl502VM
Sumber gambar: godkeys

ASUS RoG Strix GL502VM merupakan seri  yang dilengkapi dengan Core i7 7700HQ dan GTX 1060. Laptop satu ini dibekali dengan 16GB RAM dan 128GB SSD + 1TB HDD combo dengan Windows 10 Home.

Jika Anda menginginkan laptop yang kuat dan tidak terlalu berat, bobot dan kedalaman Rog Strix Gl502VM layak untuk dilihat. Berukuran kurang dari 2.2kg dan kedalaman yang kurang dari 23.5mm, maka bisa dibilang laptop ini tidak terlalu berat dan tebal untuk laptop yang memiliki banyak beban.

Nah, dengan ukurannya yang nyaman dibawa ke mana-mana dan spesifikasinya yang mumpuni, maka Anda perlu menyiapkan biaya sekitar 12 jutaan. Dengan tarif tersebut, maka Anda sudah bisa menikmati laptop gaming terbaik.

Review Asus Rog Strix Gl502VM

Asus Rog Strix Gl502VM
Sumber gambar: blackxpresience
  1. Desain

Asus Strix RoG GL502VM menawarkan desain “Armor Titanium” dan aksen tembaga yang diterangi. Laptop ini cukup besar dengan layar 15,6 inci dan bezel layarnya pasti memberikan tampilan yang mengingatkan pada laptop dari era 2010-2011.

Kemudian pada bagian penutup atas di belakang layar terbuat dari aluminium sikat asli, sandaran tangan dan alasnya terbuat dari plastik. Layar laptop sendiri juga merupakan salah satu kelebihannya. 502VM memiliki fitur layar IPS 1080p dengan perkiraan sudut pandang efektif 178 derajat dan memiliki kecepatan refresh maksimum 60Hz.

Layarnya juga bagus, cerah dan akurasi warnanya lebih dari cukup untuk tugas-tugas biasa dan bermain game, meskipun pekerjaan profesional akan membutuhkan monitor yang terkalibrasi dengan baik.

  1. Performa

Asus Strix RoG GL502VM menampilkan prosesor Intel Core i7 7700HQ berdasarkan arsitektur Kaby Lake, clock hingga 2.8GHz dan dapat ditingkatkan hingga 3.8GHz ketika suhu dan batas daya memungkinkan. GL502VM memiliki modul memori DDR4-2400 8GB yang disolder dengan satu slot SODIMM cadangan dan dapat ditingkatkan menjadi 24GB.

GL502VM juga memiliki GeForce GTX 1060 dengan 6GB GDDR5 VRAM dan memori 16GB ditambah SSD SanDisk 128GB, SSD Hitachi 1TB 7200RPM dan menjalankan edisi Windows 10 Home pada versi terbaru BIOS saat ini.

Waktu booting sangat cepat dalam waktu kurang dari 10 detik saja dan akan lebih cepat lagi dengan NVMe SSD. Kinerja sistem secara keseluruhan sangat tajam dan lancar.

  1. Termal

Satu hal penting pada setiap peralatan yang dibuat untuk bermain game adalah termal. Temperatur yang terlalu tinggi tidak hanya akan menyebabkan masalah, tetapi juga dapat menurunkan kinerja karena perlambatan termal, bahkan jika beberapa laptop kelas atas dirancang untuk menghambat termal.

Laptop STRIX GL502VM menggunakan sistem termal “Hyper-Cool Duo” yang menggunakan heat pipe dan kipas tembaga khusus untuk CPU dan GPU sehingga dapat didinginkan secara terpisah. ASUS mengklaim bahwa desain ini memaksimalkan efisiensi pendinginan untuk memberikan ROG Strix GL502VM stabilitas ketika melakukan maraton gaming yang intens.

Ada juga Sonic Studio dan Sonic Radar, yang merupakan software suara yang dirancang untuk menyesuaikan EQ dan menambahkan efek untuk profil suara yang disesuaikan untuk audio.

Secara keseluruhan, Asus Rog Strix Gl502VM adalah salah satu laptop gaming dari Asus yang memberikan performa terbaik dengan harga terjangkau. Anda bisa membeli laptop satu ini untuk penggunaan gaming Anda sehari-hari.