Mata pencaharian utama masyarakat filipina adalah

Adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Mata pencaharian utama masyarakat filipina adalah

Hasil utama pertanian masyarakat Filiphina adalah Padi, Kelapa dan buah-buahan (khususnya nanas dan pisang). Hasil pertanian lain negara Filipina adalah jagung, serat abaca, dan tebu. Sedangkan hasil pertambangan Filipina adalah nikel, minyak bumi, emas dan batubara.

Penjelasan:

Filipina merupakan salah satu negara anggota ASEAN. Mata pencaharian sebagian besar penduduknya adalah di bidang pertanian pertambangan, dan industri.  Hasil pertanian negara Filiphina adalah sebagai berikut:

  • Padi, Filipina merupakan salah satu negara pengimpor beras terbesar didunia. Setiap tahunnya negara ini menghasikan sekitar 15 juta ton padi, dan menyumbang 2,8% dari produksi beras didunia. Hal ini menjadikan Filiphina sebagai negara pengahsil beras terbesar ke-8 di dunia.
  • Kelapa, terdapat 3,5 juta hektar lahan yang didedikasikan untuk produksi kelapa di Filiphina. Oleh karena itu, Filiphina merupakan negara penghasil kelapa terbesar di dunia. Hasil kelapa pertahun mencapai 19,5 juta ton.  
  • Buah-buahan, Filipina merupakan negara penghasil pisang ketiga terbesar dan penghasil nanas terbesar ketiga di dunia. Hasil nanas pertahun mencapai lebih dari 2,4 juta ton pada tahun 2013.

Pelajari lebih lanjut

Detil jawaban

Kelas: 6

Mapel: IPS

Bab: Negara-Negara ASEAN

Kode: 6. 10. 5

#Ayobelajar

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Mata pencaharian utama masyarakat filipina adalah Semoga Membantu.

Tinggalkan komentar