Bagaimana hubungan antara ekonomi kreatif dan industri kreatif

Inilah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Bagaimana hubungan antara ekonomi kreatif dan industri kreatif

Hubungan ekonomi kreatif dengan industri kreatif adalah industri kreatif merupakan bagian dari ekonomi kreatif, dimana industri kreatif menghasilkan produk-produk yang membutuhkan kreativitas yang biasanya berunsur nilai budaya dan dilakukan sebagai kegiatan ekonomi.

Pembahasan

Kreativitas dan pengetahuan merupakan salah satu aset yang paling penting dalam sebuah industri, dengan kreativitas maka kita dapat berinovasi dan berkompetisi dalam perekonomian saat ini.

Menghasilkan suatu ide merupakan keharusan dalam dunia kreatif, karena melakukan hal yang rutin secara berulang-ulang akan nampak membosankan, dan akan semakin tertinggal. dengan adanya kreativitas dalam menghasilkan produk barang dan jasa, maka akan mendorong tingkat pendapatan.

Ekonomi kreatif terlihat seperti konsep yang mewadahi konsep lain, industri kreatif merupakan bagian dari kegiatan ekonomi yang mencangkup industri dan sumberdaya manusia yang mengerahkan ide ide dan kreativitasnya untuk menghasilkan sebuah produk baru atau berinovasi terhadap produk yang sudah ada dan menjadikannya semakin unik dan bernilai lebih, sehingga dapat menghasilakan nilai tambah dalam ekonomi.

Pelajari lebih lanjut

——————————————

Detil Jawaban

Kelas : X (1 SMA)

Mapel : Ekonomi

Bab : Konsep Badan Usaha dalam Perekonomian Indonesia

Kode : 10.12.7

Kata Kunci : Ekonomi Kreatif, Industri Kreatif

Begitulah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Bagaimana hubungan antara ekonomi kreatif dan industri kreatif Semoga Membantu.

Tinggalkan komentar