Asus ROG Strix B250F Gaming Lga1151 B250 Ddr4
Sumber gambar: rog asus

Asus ROG Strix B250F Gaming Lga1151 B250 Ddr4

Jika kebanyakan motherboard Intel Generasi ke-7 fokus pada entri yang dilengkapi dengan desain chipset Z270 kelas atas, maka ada mainboard dengan spesifikasi sama namun dijual dengan harga yang terjangkau. Motherboard gaming Asus ROG Strix B250F Gaming Lga1151 B250 Ddr4 sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Kaby Lake yang baru sehingga Anda bisa semakin nyaman dalam bermain game. Pertanyaannya, berapakah kisaran harga Asus ROG Strix B250F Gaming Lga1151 B250 Ddr4?

Kehadiran motherboad besutan Asus ini berhasil menyita banyak pihak. Ia seringkali menjadi rekomendasi utama ketika sedang mencari motherboad murah, namun berkualitas bagus.

Wajar apabila banyak pengguna yang menanyakan seperti apa sih review dari Asus ROG Strix B250F Gaming yang terkenal dengan spesifikasi gaharnya namun cukup terjangkau dari segi harganya.

Yuk kita coba ulik mengenai harga Asus ROG Strix B250F Gaming Lga1151 B250 Ddr4 berikut ini.

Review Asus ROG Strix B250F Gaming Lga1151 B250 Ddr4

Asus ROG Strix B250F Gaming Lga1151 B250 Ddr4
Sumber gambar: maxclipper
  1.     Desain

Berbeda dengan ASUS ROG MAXIMUS IX Code, motherboard kelas menengah ini hadir dalam warna hitam matte dengan sentuhan perak mengkilap dan hitam berkilau untuk menonjolkan tampilan dan nuansa keseluruhan. Kemasannya juga menampilkan desain yang serupa karena hadir dalam warna hitam dengan font Asus Strix besar.

Motherboard ini dibuat dengan cahaya yang mengagumkan seperti ada warna pelangi di bagian tutup. Dalam satu boks kardus, Anda akan mendapatkan motherboard, buku panduan, DVD driver, backplate I / O belakang berlapis busa, beberapa kabel SATA 6Gbps, dan beberapa stiker Asus Strix disertakan.

  1.     Desain

Asus Strix B250f Gaming mempunyai desain yang cukup polos. Pada bagian luar motherboard, terdapat aksen perak di sekitar sasis dan heatsink VRM yang tidak terlalu besar berbasis di soket LGA 1151. Setelah itu ada juga cooler pendamping dan menggunakan logo Asus Strix. Hadirnya desain logo ini menciptakan gaya minimalis yang tidak umum di antara motherboard.

ASUS tampaknya memang pandai berkecimpung dalam bisnis pembuatan motherboard yang lebih kokoh dan lebih serbaguna. Seperti serinya terdahulu, Asus Strix B250f Gaming hadir dengan slot PCIe x16 GPU yang diperkuat secara struktural karena dikemas dengan bahan aluminium. Pengemasan ini digunakan untuk memastikan bahwa slot tidak akan bengkok atau rusak ketika GPU besar dimuat ke dalamnya.

Di bagian belakang, rangkaian port I / O yang hadir pada Asus Strix B250f Gaming adalah satu mouse combo dan keyboard PS / 2 yang lama, kemudian di belakang terdiri dari satu USB 3.1 Tipe-A USB, USB 3.1 Tipe-C, sepasang USB 3.0, sepasang USB 2.0, terminal Ethernet LAN Gigabit dengan Perlindungan LAN Guard, 7.1 Audio Array, dan output HDMI, DisplayPort, dan DVI.

  1.     LED

Di bagian belakang papan, terdapat deretan LED berwarna RGB. Ketika motherboard dipasang di dalam casing, dinding reflektif di dalamnya akan memantulkan cahaya dari LED dan menyebarkan semuanya. Strip LED dapat dikontrol dari aplikasi ASUS Aura yang telah disertakan dengan motherboard untuk mendukung sistem operasi Windows terbaru.

Dilihat dari banyaknya penyesuaian yang diizinkan pada software, maka Anda bebas melakukan apapun dengan LED, mulai dari bermain game dengan menggunakan mode statis biasa, hingga breathing effect,, dan bahkan melakukan pelangi.

Jika ada hardware lain yang dilengkapi RGB dari ASUS, seperti Asus Strix Gpu, Anda juga dapat mengkonfigurasinya untuk disinkronkan dengan motherboard. Hebat, keren sekali!

  1.     Performa

Dari segi fungsionalitas, Asus Strix B250f Gaming terbaik di segmen ini. Motherboard mendukung hingga empat bank RAM DDR4 yang dapat berjalan hingga kecepatan 2400Mhz. Seperti halnya semua chipset kelas menengah Intel, motherboard ini tidak memiliki opsi untuk melakukan overclock.

Selain itu, entri sistem ASUS baru ini juga berfungsi dan mendukung prosesor Intel LGA 1151, b250 DDR 4 yang berarti tidak hanya bekerja dengan CPU Intel Generasi ke-7, tetapi juga dapat dipasangkan dengan Intel Core Generasi ke-6.

Harga Asus ROG Strix B250F Gaming Lga1151 B250 Ddr4

Asus ROG Strix B250F Gaming Lga1151 B250 Ddr4
Sumber gambar: advice

Di toko online, Anda bisa memilikinya dengan banderol harga mulai dari Rp. 1,9 juta. Cukup terjangkau bukan?

Kesimpulannya, bagi Anda yang mencari motherboard untuk bermain game sepuasnya, maka cobalah untuk membeli Asus ROG Strix B250F Gaming Lga1151 B250 Ddr4 saja!