Jelaskan cara melakukan menangkap bola permainan rounders

Jelaskan cara melakukan menangkap bola permainan rounders

 

Jawaban:

Kaki dilangkahkan ke depan.Kedua lutut ditekuk dan badan dibungkukkan. Tangan kiri di tanah (yang memakai glove) dan menghadap ke arah datangnya bola. Setelah bola masuk ke glove, tangan lain segera menutup dan mengambil bola yang ada di dalamnya.

atau

1.Bola yang datangnya langsung, cara menangkapnya, yaitu:
Tangan diluruskan ke depan atau sedikit ditekuk pada pergelangan sikut.Sarung tangan (glove) menghadap ke arah datangnya bola dan tangan yang lain di samping glove.Apabila bola telah masuk glove, tangan yang lain segera menutup dan mengambil bola yang ada di dalamnya.
2.Bola yang melambung, cara menangkapnya, yaitu:
Bola ditangkap setinggi atau melebihi kepala.Pada waktu menangkap bola, pandangan harus ke tangan yang sedang menangkap.Setelah bola masuk ke glove, tangan yang lain segera menutup agar bola tidak terlepas lagi.Gerakan follow through adalah gerakan terakhir.
3. Bola yang datang bergulir di tanah, cara menangkapnya, yaitu:
Kaki dilangkahkan ke depan.Kedua lutut ditekuk dan badan dibungkukkan.Tangan kiri di tanah (yang memakai glove) dan menghadap ke arah datangnya bola.Setelah bola masuk ke glove, tangan lain segera menutup dan mengambil bola yang ada di dalamnya.