Gunung Tertinggi di Benua Asia

1. Gunung Everest

Hello Sobat Teknohits, apakah kamu tahu gunung tertinggi di Benua Asia? Ya, gunung tertinggi di Benua Asia adalah Gunung Everest. Gunung ini terletak di antara Nepal dan Tibet dengan ketinggian mencapai 8.848 meter di atas permukaan laut.

2. Gunung K2

Selain Gunung Everest, ada juga Gunung K2 yang menjadi gunung tertinggi kedua di Benua Asia. Gunung ini terletak di perbatasan Pakistan dan China dengan ketinggian mencapai 8.611 meter di atas permukaan laut.

3. Gunung Kangchenjunga

Gunung Kangchenjunga yang terletak di perbatasan India dan Nepal menjadi gunung tertinggi ketiga di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 8.586 meter di atas permukaan laut.

4. Gunung Lhotse

Gunung Lhotse yang terletak di antara Nepal dan Tibet menjadi gunung tertinggi keempat di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 8.516 meter di atas permukaan laut.

5. Gunung Makalu

Gunung Makalu yang terletak di Nepal menjadi gunung tertinggi kelima di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 8.485 meter di atas permukaan laut.

6. Gunung Cho Oyu

Gunung Cho Oyu yang terletak di perbatasan Nepal dan Tibet menjadi gunung tertinggi keenam di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 8.188 meter di atas permukaan laut.

7. Gunung Dhaulagiri

Gunung Dhaulagiri yang terletak di Nepal menjadi gunung tertinggi ketujuh di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 8.167 meter di atas permukaan laut.

8. Gunung Manaslu

Gunung Manaslu yang terletak di perbatasan Nepal dan Tibet menjadi gunung tertinggi kedelapan di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 8.156 meter di atas permukaan laut.

9. Gunung Nanga Parbat

Gunung Nanga Parbat yang terletak di Pakistan menjadi gunung tertinggi kesembilan di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 8.126 meter di atas permukaan laut.

10. Gunung Annapurna

Gunung Annapurna yang terletak di Nepal menjadi gunung tertinggi kesepuluh di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 8.091 meter di atas permukaan laut.

11. Gunung Gasherbrum I

Gunung Gasherbrum I yang terletak di perbatasan Pakistan dan China menjadi gunung tertinggi sebelas di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 8.080 meter di atas permukaan laut.

12. Gunung Broad Peak

Gunung Broad Peak yang terletak di perbatasan Pakistan dan China menjadi gunung tertinggi kedua belas di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 8.047 meter di atas permukaan laut.

13. Gunung Gasherbrum II

Gunung Gasherbrum II yang terletak di perbatasan Pakistan dan China menjadi gunung tertinggi ketiga belas di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 8.035 meter di atas permukaan laut.

14. Gunung Shishapangma

Gunung Shishapangma yang terletak di perbatasan Nepal dan Tibet menjadi gunung tertinggi keempat belas di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 8.027 meter di atas permukaan laut.

15. Gunung Gasherbrum III

Gunung Gasherbrum III yang terletak di perbatasan Pakistan dan China menjadi gunung tertinggi kelima belas di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 7.952 meter di atas permukaan laut.

16. Gunung Gasherbrum IV

Gunung Gasherbrum IV yang terletak di perbatasan Pakistan dan China menjadi gunung tertinggi keenam belas di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 7.925 meter di atas permukaan laut.

17. Gunung Distaghil Sar

Gunung Distaghil Sar yang terletak di Pakistan menjadi gunung tertinggi ketujuh belas di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 7.885 meter di atas permukaan laut.

18. Gunung Kanjut Sar

Gunung Kanjut Sar yang terletak di Pakistan menjadi gunung tertinggi kedelapan belas di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 7.760 meter di atas permukaan laut.

19. Gunung Rakaposhi

Gunung Rakaposhi yang terletak di Pakistan menjadi gunung tertinggi kesembilan belas di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 7.788 meter di atas permukaan laut.

20. Gunung Namcha Barwa

Gunung Namcha Barwa yang terletak di perbatasan India dan China menjadi gunung tertinggi kedua puluh di Benua Asia. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 7.782 meter di atas permukaan laut.

Kesimpulan

Itulah 20 gunung tertinggi di Benua Asia yang bisa Sobat Teknohits ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat dan membuat Sobat Teknohits semakin tertarik untuk menjelajahi gunung-gunung yang ada di dunia. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Gunung Tertinggi di Benua Asia