Simple Present Tense Contoh

Pengenalan

Hello Sobat Teknohits, kali ini kita akan membahas tentang Simple Present Tense. Simple Present Tense atau Present Simple adalah bentuk kalimat yang digunakan untuk menyatakan kebiasaan atau keadaan yang terjadi pada saat ini. Contoh sederhana dari kalimat Simple Present Tense adalah “I drink coffee every morning.” Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang contoh-contoh Simple Present Tense yang lebih detail.

Contoh Simple Present Tense

1. Saya bangun setiap pagi jam 6.Saya bangun setiap pagi jam 6. (I wake up at 6 every morning.) Kalimat ini menunjukkan kebiasaan yang dilakukan setiap hari.2. Saya suka makan pizza.Saya suka makan pizza. (I like eating pizza.) Kalimat ini menunjukkan keadaan yang sedang dialami.3. Dia bermain sepak bola tiap akhir pekan.Dia bermain sepak bola tiap akhir pekan. (He plays soccer every weekend.) Kalimat ini juga menunjukkan kebiasaan yang dilakukan setiap minggunya.4. Kami belajar bahasa Inggris setiap hari.Kami belajar bahasa Inggris setiap hari. (We study English every day.) Kalimat ini juga menunjukkan kebiasaan yang dilakukan setiap hari.5. Dia bekerja sebagai guru.Dia bekerja sebagai guru. (She works as a teacher.) Kalimat ini menunjukkan keadaan yang sedang dialami.6. Ayah saya membaca koran setiap pagi.Ayah saya membaca koran setiap pagi. (My father reads newspaper every morning.) Kalimat ini menunjukkan kebiasaan yang dilakukan setiap hari.7. Saya makan nasi setiap hari.Saya makan nasi setiap hari. (I eat rice every day.) Kalimat ini juga menunjukkan kebiasaan yang dilakukan setiap hari.8. Mereka bermain game setiap malam.Mereka bermain game setiap malam. (They play games every night.) Kalimat ini juga menunjukkan kebiasaan yang dilakukan setiap malam.9. Saya suka menonton film di bioskop.Saya suka menonton film di bioskop. (I like watching movies at the cinema.) Kalimat ini menunjukkan keadaan yang sedang dialami.10. Dia selalu memakai kaos putih setiap hari.Dia selalu memakai kaos putih setiap hari. (She always wears a white shirt every day.) Kalimat ini menunjukkan kebiasaan yang dilakukan setiap hari.

Kesimpulan

Dalam Simple Present Tense, kita mengggunakan kata kerja dasar (verb 1) untuk menyatakan kebiasaan atau keadaan yang terjadi pada saat ini. Contoh-contoh Simple Present Tense di atas menyatakan kebiasaan atau keadaan yang terjadi secara rutin. Dengan menggunakan Simple Present Tense dengan benar, kita dapat menyampaikan pesan dengan jelas dan mudah dipahami.

Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya!

Simple Present Tense Contoh