Pendeknya masa kekuasaan kabinet pada masa Demokrasi Liberal disebabkan karena?

Pendeknya masa kekuasaan kabinet pada masa Demokrasi Liberal disebabkan karena?

  1. Muncul mosi tidak percaya terhadap kabinet yang berkuasa
  2. Banyak terdapat partai-partai politik yang berkuasa
  3. Kabinet gagal mendekatkan diri dengan rakyat
  4. Kabinet gagal mendekatkan diri dengan rakyat
  5. Program kabinet yang tidak pasti

Jawaban yang benar adalah: A. Muncul mosi tidak percaya terhadap kabinet yang berkuasa.

Dilansir dari Ensiklopedia, pendeknya masa kekuasaan kabinet pada masa demokrasi liberal disebabkan karena Muncul mosi tidak percaya terhadap kabinet yang berkuasa.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Muncul mosi tidak percaya terhadap kabinet yang berkuasa adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Banyak terdapat partai-partai politik yang berkuasa adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Kabinet gagal mendekatkan diri dengan rakyat adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Kabinet gagal mendekatkan diri dengan rakyat adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Program kabinet yang tidak pasti adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Muncul mosi tidak percaya terhadap kabinet yang berkuasa.