5 Kelebihan Google Docs yang Jarang Diketahui Pengguna

Hallo guys, apakah kamu tahu apa itu Google docs? Jika kamu terus pantengin teknohits, kamu harusnya tahu software terbaik yang dimiliki Google ini, Google docs merupakan sebuah layanan pengolah kata gratis yang terdapat pada Google yang berbentuk sebuah office suite. Kamu dapat membuat, mengedit, dan berbagi dokumen untuk diakses dimana saja dan kapan pun itu menggunakan Google docs ini.

 

Apa saja Google Docs? Yuk kita simak

 

Bisa Digunakan Di Berbagai Perangkat

Kelebihan Google Docs yang utama yaitu bisa dipakai lewat smartphone maupun PC. Jika memakai smartphone, Google Docs bisa diunggah lewat PlayStore secara gratis. Sehingga kamu bisa membuat dan mengedit dokumen dimana saja dan kapan saja. Google Docs dapat diakses pada smartphone, PC, Mac, dan Linux.

 

Real Time Collaboration

Dalam Google docs kamu memungkinkan untuk mengelola akses ke dokumen yang dikerjakan dengan fitur sharing and privacy. Dokumen bisa diatur cuma untuk akses pribadi atau ingin mengajak orang lain untuk menjadi komentator atau bahkan editor. Google Docs juga mengizinkan kolaborasi sampai 50 orang untuk dapat mengedit dokumen pada waktu yang bersamaan.

 

Bisa Memberikan Komentar

Saat mengerjakan sebuah tugas, Google Docs akan menyediakan sebuah layanan agar kamu bisa memberikan akses pada guru atau atasan dan mendapatkan komentar dari mereka. Contohnya ketika menulis sebuah esai, guru kamu dapat mengoreksi pekerjaan tersebut dan memberikan catatan. Kamu pun juga bisa membalas komentar yang diberikan.

 

Fitur See Revision History

Kelebihan Google Docs selanjutnya yaitu sudah tersedia fitur dimana kamj dapat menenjo kembali ke isi data yang sebelumnya. Sehingga jika kamu mengedit isi dokumen dan merasa bahwa lebih menyukai isi yang sebelumnya, kami bisa gunakan fitur ini. Secara otomatis, isi data akan kembali ke waktu yang dipilih. Fitur ini pula bisa memperlihatkan history kapan saja data ini diedit.

VIRAL :  5 Aplikasi Android Paling Aneh yang Terdapat di Play Store

 

Meminimalisir Kehilangan Data

Penggunaan Google Docs akan meminimalisir data yang hilang lho, Hal tersebut yang menjadi penyebab karena saat kamu mengedit isi dokumen, Google Docs akan secara otomatis menyimpan setiap editan yang kamu buat. Sehingga jika terjadi sebuah kendala seperti laptop mati atau error atau data kehapus, data terakhir kamu tak akan hilang karena telah tersimpan di Google Docs.

 

Convert File PDF Menjadi Word

Salah satu kelebihan Google Docs lainnya adalah dapat dengan mudah mengubah file PDF menjadi Word. Caranya cukup mudah yaitu kamu hanya perlu mengunggah file PDF yang ingin diubah ke Google Docs. Lalu Klik File lalu pilih Download As Microsoft Word (docx.). Setelah itu dikerjakan, kamu udah selesai mengedit dokumen tersebut.