5 Fitur Penting Software Adobe Premiere Pro CS2 Part I

Hallo guys, sebelumnya teknohits sudah memberikan gambaran mengenai software edit video terbaik Adobe Premiere Pro CS2, dan link download nya, dan sekarang mimin bakal kembali memberikan info yaitu fitur yang terdapat dalam Adobe Premiere Pro CS2 ini, yuk kita ulas dibawah ini.

 

5 Fitur Penting Software Adobe Premiere Pro CS2

Adobe Premiere Pro dan Non Pro
Sumber gambar: hardifal

1. Beragam Tools Lengkap Kelas Profesional

Tidak bisa dipungkiri jika Adobe Premiere Pro adalah sebuah software dengan tools sangat lengkap, bahkan dianggap terlalu lengkap. Semua yang kamu butuhkan, pasti ada di aplikasi ini. Mulai tools sederhana, hingga yang kompleks.

Menariknya beragam tools lengkap ini sudah tersaji dengan compact dan intuitif. Yang artinya toolsnya mudah dipahami dan dipakai. Sehingga sangat membantu sekali bagi kamu yang masih belajar editting video.

 

2. Mendukung Editing Video 3D

Adobe Premiere Pro memang dapat untuk editing video 3D. Namun jika kamu ingin lebih baik, kamu dapat memakai software lainnya yaitu Adobe After Effect. Karena Adobe Premiere Pro hanya memiliki fitur dasar saja.

Tapi aplikasi ini juga sudah bagus kok. karena software edit video lainnya biasa tidak memiliki fitur ini. Kamu diharuskan untuk memakai software lainnya agar bisa melakukan editting video 3D. Jadi tentu Adobe Premiere Pro lebih lengkap.

 

3. Mendukung Resolusi Video 10K

Dalam aplikasi ini bisa mendukung resoludi 10K Video rata-rata yang kamu tonton, paling-paling hanya 2K atau Full HD atau 1080p. Apakah begitu? Menariknya software edit video yang satu ini, mendukung hingga resolusi 10K atau 10,240p. Padahal 4K saja masih jarang.

Hal tersebut membuktikan jika software ini future-proof, yang berarti nanti juga akan populer. Untuk itu benar-benar bijak jika kamu download, install lalu mempelajari bagaimana cara edit video memakai software ini.

 

4. Mendukung Editting Sound Surround

Faktor penting lainnya dari aplikasi ini adalah suara. Untungnya Adobe Premiere Pro disiguhi dengan editting Sound Surround. Dimana lewat software ini, kamu dapat menciptakan suara yang immersive.

Tapi sebagai gantinya, kamu harus menjalankan video ini di player yang sudah mendukung surround juga ya, jika tidak nanti hasilnya akan sama saja. Fitur editting surround ini juga tergolong lengkap, beragam hal bisa dikustomisasi.

 

5. Beragam Preset Format Video Siap Pakai

Sebagai pembuat video profesional, tentu saja kamu harus membuat video untuk beragam platform. Contohnya untuk Youtube, Vimeo ataupun sekedar ditonton biasa. Konfigurasi yang dibutuhkan tentu tidak sama atau berbeda-beda.

Contohnya untuk Youtube, dibutuhkan bit encoding yang rendah agar video ringan. Tapi dapat untuk ditonton biasa lewat player, butuh bit tinggi agar kualitasnya terbaik. Untungnya di Adobe Premiere Pro, semua ini tinggal sekali klik.