Cara Menguji Monitor Dengan Software PixelRepairer

Jika kamu terus memantau situs teknohits, tentunya kamu sudah mengetahui software penguji monitor perangkat komputer terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mendeteksi apakah monitor kamu bermasalah atau tidak.

Aplikasi tersebut bernama PixelRepair yang merupakan sebuah software yang mempunyai fungsi untuk mempermudah dalam melakukan deteksi terhadap salah satu perangkat input dan output komputer yaitu monitor LCD dari adanya deadpixel atau raster baik berupa bintik tak beraturan maupun garis horizontal, selain itu pula aplikasi juga dapat pastikan jika video graphic yang berjalan dengan baik jika diketahui setelah pengecekan ternyata masalah memang timbul dari layar monitor.

Tapi jangan salah ya, karena kamu Perlu ketahui jika dead pixel tak selalu berarti kerusakan fisik pada LCD monitor komputer kamu, beberapa diantara kasus dead pixel yang terjadi nyatanya bisa diperbaiki dengan menggunakan software, tentu saja memakai software yang tepat untuk yang memang didesain untuk keperluan itu.

Penggunaan software ini dapat diketahui sebagai semi manual, yaitu masih melibatkan kemampuan mata kamu untuk memperhatikan. Namun secara menyeluruh, tergolong mudah kok.

 

Cara Menguji Monitor Dengan Software PixelRepairer

 

Langkah – 1

Download dan install terlebih dahulu versi terbaru Pixel Repairer

Langkah – 2

Langsung buka softwarenya, lalu pilih Layar Monitor mana yang akan dilakukan pengujian

Langkah – 3

Selanjutnya kamu harus memiliki Jenis Pengujian mana yang akan dilakukan.

Langkah – 4

Terakhir, kamu hanya harus klik Enable. Sekarang kamu harus memperhatikan kerusakan di monitor secara manual.

 

Sangat mudah bukan 🙂