Apa Bahasa Inggrisnya Apa?

Pembukaan

Hello Sobat Teknohits! Kamu pasti pernah mengalami situasi di mana kamu ingin bertanya tentang suatu hal dalam bahasa Inggris, tapi kamu tidak tahu apa bahasa Inggrisnya kata-kata dalam pertanyaan kamu. Tenang saja, kamu tidak sendirian! Banyak orang yang mengalami hal yang sama. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas tentang apa bahasa Inggrisnya “apa”.

Apa Bahasa Inggrisnya Apa?

“Apa” dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai “what” dalam bahasa Inggris. Contoh penggunaan kata “apa” dalam kalimat adalah “Apa kabar?” yang artinya dalam bahasa Inggris adalah “What’s up?” atau “How are you?”. Begitu juga dalam pertanyaan lain seperti “Apa yang kamu lakukan?” yang artinya dalam bahasa Inggris adalah “What are you doing?”.

Penggunaan Kata “Apa” dalam Kalimat Tanya

Kata “apa” dalam bahasa Indonesia biasanya digunakan dalam kalimat tanya untuk menanyakan suatu informasi atau pertanyaan. Hal ini juga berlaku dalam bahasa Inggris dengan penggunaan kata “what”. Beberapa contoh kalimat tanya dengan kata “apa” dalam bahasa Indonesia dan “what” dalam bahasa Inggris adalah:- Apa yang kamu suka dari film itu? (What do you like about the movie?)- Apa yang sedang kamu pikirkan? (What are you thinking about?)- Apa yang kamu makan tadi siang? (What did you eat for lunch?)- Apa yang harus saya lakukan sekarang? (What should I do now?)- Apa yang terjadi? (What happened?)

Penggunaan Kata “Apa” dalam Kalimat Pernyataan

Selain digunakan dalam kalimat tanya, kata “apa” juga bisa digunakan dalam kalimat pernyataan. Namun, dalam hal ini, kata “apa” memiliki arti yang berbeda-beda tergantung pada konteks kalimat. Beberapa contoh kalimat pernyataan dengan kata “apa” dalam bahasa Indonesia dan artinya dalam bahasa Inggris adalah:- Apa yang harus dilakukan? (What needs to be done?)- Apa yang kamu inginkan? (What do you want?)- Apa yang kamu pikirkan? (What are you thinking?)- Apa yang kamu tahu tentang topik ini? (What do you know about this topic?)- Apa yang terjadi? (What happened?)

Penggunaan Kata “Apa” dalam Bahasa Inggris Lainnya

Selain kata “what”, ada juga beberapa kata dalam bahasa Inggris yang bisa digunakan untuk menggantikan kata “apa” dalam bahasa Indonesia. Beberapa di antaranya adalah:- Which: digunakan untuk memilih antara beberapa pilihan. Contoh: Which one do you want? (Pilih yang mana?)- Who: digunakan untuk menanyakan identitas seseorang. Contoh: Who are you? (Siapa kamu?)- When: digunakan untuk menanyakan waktu. Contoh: When will you come? (Kapan kamu akan datang?)

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu bahwa bahasa Inggrisnya “apa” adalah “what”. Selain itu, kamu juga tahu beberapa contoh kalimat tanya dan pernyataan yang menggunakan kata “apa” dalam bahasa Indonesia dan artinya dalam bahasa Inggris. Jangan lupa untuk terus belajar bahasa Inggris dan selalu berlatih agar semakin lancar dalam berbahasa Inggris. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Apa Bahasa Inggrisnya Apa?