Batas utara dari negara singapura adalah negara

Adalah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Batas utara dari negara singapura adalah negara

Batas- batas negara Singapura

Batas- batas ngara Singapura ini ada yang berupa perairan maupun status negara. Berikut ini merupakan batas- batas dari negara Singapura:

Sebelah Barat

Batas negara Singapira di sebelah barat adalah perairan milik Indonesia dan juga Malaysia, yakni Selat Malaka. Selat Malaka merupakan selat yang memisahkan antara pulau Sumatera, tepatnya daerah Aceh dengan negara Malaysia. Selat Malaka tidak begitu luas, namun terlihat luas apabila dilihat dari negara kecil seperti Singapura.

Sebelah Timur

Batas negara Singapura di sebelah timur adalah berupa perairan dan juga pulau. Perairan yang menjadi pembatas negara singapura sebelah timur adalah Laut Cina Selatan, sementara daratan yang menjadi pembatas dari Singapura di sebelah timur adalah Malaysia.

Sebelah Utara

Di sebelah utara, batas- batas wilayah negara Singapura ini adalah negara Malaysia. Ya, jadi untuk sebelah utara, perbatasan yang dimiliki oleh negara Singapura ini hanya satu yakni negara Malaysia saja yang berupa ekosistem darat.

Sebelah Selatan

Di sebelah selatah kita akan menemukan yang hampir sama dengan batas sebelh timur. Batas negara Singapura di sebelah timur adalah Laut Cina Selatan dan negara Indonesia. Dengan demikian kita mengetahi bahwa letak negara Singapura berada di sebelah utara Indonesia.

Itulah beberapa batas dari negara Singapura apabila dilihat dari arah mata angin. Semoga apa yang kami sampaikan mengenai batas- batas negara Singapura bisa bermanfaat.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Batas utara dari negara singapura adalah negara Semoga Membantu.

Tinggalkan komentar