5 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Dengan Mudah Part I

Meskipun beberapa tahun terakhir ini Facebook sudah ditinggal banyak penggunya yang sudah beralih ke aplikasi instagram, namun Facebook masih masuk kedalam aplikasi sosial media yang paling banyak digunakan pengguna lho.

Bukan cuma untuk eksis di internet, Facebook juga bisa dijadikan sebagai lumbung uang jika kamu tahu cara rahasia supaya kamu bisa mendapatkan pundi pundi uang sambil bermain Facebook, untuk membahas itu semua, yuk kita simak info dibawah ini.

 

5 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Dengan Mudah Part I

Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Dengan Mudah Part I
Sumber gambar: klikdisini

1. Jualan Online

Cara yang pertama tentu saja jualan online, karena meskipun sudah banyak marketplace seperti Shopee dll, tapi Facebook juga sering dijadikan sebagai media untuk berjualan. Salah satunya Facebook yang cukup menjanjikan dan sering dijadikan “lapak” berjualan online. Mulai dari jualan barang-barang fashion, elektronik, hingga jualan followers.

Biar barang dagangan kamu dilihat banyak orang, kamu juga dapat membuat iklan di fanpage Facebook yang potensial seperti misalnya komunitas toko online dan lain sebagainya. Trik ini juga dapat laku lakukan buat kamu yang ingin tahu cara mendapatkan uang dari Facebook Lite atau apapun itu jenisnya.

 

2. Membuat Grup Facebook

di Facebook juga kamu bisa membuat sebuah grup yang nantinya dapat dijadikan sebagai modal untuk menghasilkan uang, lho. Lebih jelasnya, grup Facebook yang kamu buat ini mimiliki fungsi sebagai media untuk mempromosikan produk yang dijual, entah itu barang ataupun jasa. Tapi, dikemas seperti selayaknya forum atau komunitas online.

Nah, saat grup Facebook tersebut sudah cukup ramai anggotanya, saatnya kamu menyarankan produk kamu sebagai solusi dari permasalahan mereka, tapi kamu harus ingat! Jangan terlalu sering promosi, ya! Ntar malah dianggap spam dan malah pada leave, duh! Tentu saja, trik grup Facebook ini sangat butuh proses dan tak mungkin langsung menghasilkan begitu saja dalam waktu yang instan. So, kamu harus lebih sabar yaa.

 

3. Monetisasi Fanpage Facebook

Cara yang ketiga ini bisa dilakukan, jika Kamu punya akun fanpage Facebook yang cukup ramai?, kamu dapat memaksimalkan untuk menghasilkan uang dengan memonetisasi fanpage Facebook kamu. Di sana kamu dapat menyisipkan iklan In-Stream ke dalam postingan konten video milikmu selayaknya iklan yang muncul di video YouTube, lho.

Tapi, untuk dapat memonetisasi akun Fanpage Facebook kamu dan menyisipkan iklan In-Stream, ada beberapa syarat yang harus kamu. Contohnya, akun fanpage harus memiliki 10.000 pengikut, lalu menghasilkan minimal 30.000 tayangan video dengan durasi minimal 1 menit dalam 60 hari terakhir, dan persyaratan lainnya.

Bila kamu rajin dan konsisten menjalankannya, mimin yakin trik cara mendapatkan uang dari Facebook Adsense ini bakal bikin penghasilan kamu bertambah berkali-kali lipat.

 

4. Menjadi Influencer

Tak cuma di platform Instagram doang, kamu juga dapat menggunakan Facebook sebagai alternatif media sosial lain untuk menjadi seorang influencer, lho. Untuk mulai dengan cara ini, kamu dapat membuat konten-konten yang menarik dan pastinya original untuk kemudian dipsoting di Facebook.

Bukan cums itu, konsistensi juga lagi-lagi jadi salah satu kunci penting yang harus selalu diperhatikan supaya kamu lebih cepat dikenal banyak orang. bila sudah menjadi influencer terkenal dengan reputasi baik, kamu akan jadi dapat menentukan rate card untuk setiap endoresment yang masuk deh.

 

5. Buka Jasa Titip

Apakah kamu suka shopping dan traveling? Daripada momen tersebut cuma dihabiskan untuk party sesaat, mending kamu manfaaatkan untuk membuka jasa titip alias jastip, lho.

Jasa titip beberapa waktu ini memang lagi populer dan tentunya banyak diminati. Terutama bagi orang-orang yang tak punya banyak waktu luang untuk sekadar jalan-jalan ke mal, apalagi ke luar negeri.

Jastip juga cocok buat kamu yang sedang mencari cara untuk menimbang uang dari Facebook tanpa modal, sebab model bisnis satu ini memungkinkan kamu untuk menerima pembayaran penuh di awal.